Besok, DPRD Gresik Gelar Paripurna Usulan Pelantikan SQ

Besok, DPRD Gresik Gelar Paripurna Usulan Pelantikan SQ Pasangan cabup-cawabup terpilih, SQ, ketika menerima surat penetapan dari KPUD. foto: syuhud/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banmus (Badan Musyawarah) mengadakan rapat menindaklanjuti surat dari KPUD (Komisi Pemilihan Umum Daerah) terkait penetapan pasangan cabup-cawabup terpilih SQ (Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim), Selasa (19/1).

Rapat Banmus yang digelar siang tadi (22/1) tersebut menjadwalkan usulan pelantikan SQ ke Mendagri (Menteri Dalam Negeri) melalui rapat paripurna. Berdasarkan hasil rapat Banmus yang dipimpin Ketua , Ir. H. Abdul Hamid, akan menggelar rapat paripurna Sabtu (23/1) besok.

"Memang benar, Banmus baru saja selesai menggelar rapat membahas usulan pelantikan pasangan cabup-cawabup terpilih, SQ," kata anggota Banmus, Suberi, SH usai rapat Banmus, Jumat (22/1).

Menurut Suberi, rapat Banmus memutuskan menggelar rapat paripurna usulan pelantikan pasangan SQ Sabtu (22/1).

"Nanti surat pelantikan kita kirim ke Mendagari. Nah, nantinya kita tinggal tunggu surat turun dari Mendagri kapan pelantikan SQ dilakukan," jelas politisi senior PD dari Kecamatan Sidayu ini.

Suberi sebagai politisi PD yang merupakan salah satu partai yang mengusung SQ berharap pelantikan SQ dilakukan secepatnya. Sebab, banyak program-program SQ yang telah dicanangkan saat kampanye harus segera dilakukan. Apalagi, saat ini APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) tahun 2016 yang mencapai Rp 3 triliun lebih sudah dijalankan. "Pelantikan SQ lebih cepat lebih baik," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO