Agen LPG Sumenep Rangkap jadi Agen Luar Wilayah

Agen LPG Sumenep Rangkap jadi Agen Luar Wilayah Ilustrasi LPG

SUMENEP, BANGSAONLINE.com – Banyak agen penyuplai Liquified Petroleum Gas (LPG) di Kabupaten , merangkap sebagai agen LPG di untuk luar daerah. Kondisi ini menyebabkan pengawasan ketersediaan kuota LPG tidak maksimal.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Bagian Perekonomian, Setkab , Moh. Hanafi kepada BANGSAONLINE, Rabu (3/2) tadi pagi . Menurut Hanafi, saat ini jumlah agen resmi LPG di sekitar 11 agen. Dari jumlah tersebut di antaranya ada yang merangkap jadi agen LPG untuk daerah Pamekasan.

Merangkap jadi agen di luar wilayahnya itu, lanjut Hanafi, membuat pengawasan yang dilakukan kurang maksimal. Karena saat LPG didrop dari Pertamina, kuota untuk dan juga Pamekasan menjadi kabur.

”Permasalahannya gini. Sebagaian agen menjadi agen untuk daerah Pamekasan. Juga membuat kami agak kesulitan dalam pengawasannya, apakah yang datang itu jatahnya atau Pamekasan,” kata Hanafi.

Oleh sebab itu pihaknya mengimbau Pertamina bisa memisahkan antara agen untuk daerah Pamekasan dengan . ”Kalau ya ,” jelasnya.

Sementara dari 11 agen mempunyai kurang lebih 200 pangkalan. Saat ini toko penyedia LPG bertumpu di perkotaan. Ke depan pihaknya berupaya untuk menyebar luaskan pangkalan itu ke sejumlah daerah pinggiran, seperti Kecamatan Pasongsongan, dan juga daerah kepulauan.

”Kami ingin pertamina melakukan pemerataan. Sehingga jika ada yang mengajukan permohonan pangkalan baru agar diletakkan di daerah pinggiran,” jelasnya.

Mantan Camat Lenteng itu mengungkapkan, tahun ini mendapatkan penambahan kuota sebanyak 38,43 persen dari kuota tahun 2015 sebanyak 554 MT (metric ton). ”Penambahan kuota tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun 2015 yang hanya sebanyak 18 persen dari tahun 2014,” jelasnya. (fay/jiy/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO