Ciptakan Surabaya Ramah dan Aman, Pagar di Raya Darmo Diminta Dibuka

Ciptakan Surabaya Ramah dan Aman, Pagar di Raya Darmo Diminta Dibuka

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Demi menciptakan rasa ramah dan aman, pagar rumah dan perkantoran yang ada di sepanjang jalan Raya Darmo untuk dibongkar dan menjadi rumah dan perkantoran terbuka. Program Wali Kota Tri Rismaharini itu untuk menyambut gelaran Prepatory Committe (Prepcom) III for UN Habitat yang akan digelar di pada Juli nanti.

“Nantinya akan ada 2.500 delegasi dari berbagai negara yang akan hadir di . Pemerintah Kota berupaya untuk menciptakan kesan ramah dan aman pada kota . Salah satunya dengan membuka pagar yang ada di gedung-gedung di area Raya Darmo,” ujar Wali Kota Tri Rismaharini, Kamis (25/2).

Pembukaan pagar itu tidak sekadar bertujuan menciptakan rasa aman dan ramah. Lebih dari itu, Risma berharap agar keindahan gedung dan perkantoran itu bisa terekspos secara luas nantinya.

“Kan ada kantor itu bisa dibuka 100 persen, dan rumah. Namun, saya tidak bisa memaksa karena ini adalah hak mereka. Cuma saya berharap supaya bisa ditata supaya lebih ramah,” kata Risma.

Dan untuk menjaga supaya aman, Pemerintah Kota akan berkomunikasi dengan Kapolres untuk membuat pos besama terutama pada malam hari di sana juga ada polisi, linmas, dan satpol, yang akan menjaga di sana. (dev/ns)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO