Kantor Arsip dan Perpustakaan Magetan Gelar Lomba Bercerita

Kantor Arsip dan Perpustakaan Magetan Gelar Lomba Bercerita Lomba bercerita yang digelar Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah Magetan. foto: dewi nur mahmudah/ BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Arsip dan Perputakaan Daerah Kabupaten Magetan mengadakan lomba bercerita tingkat SD dan Lomba Implementasi Budaya Baca melalui uji cerdas siswa SLTA se-kabupaten Magetan.

Acara dilaksanakan selama dua hari, 1-2 maret 2016 bertempat di aula PPI, Jalan Jaksa Agung Suprato Magetan. Tercatat peserta lomba terdiri dari 18 SD atau perkecamatan mengirim 1 SD dan 12 SLTA se-kabupaten.

“Acara ini merupakan program Perpustakaan Nasional sekaligus acara kantor rutin tiap tahun. Lomba bercerita mengangkat tema sejarah daerah masing-masing, sedangkan uji cerdasnya tentang tokoh pahlawan,“ jelas Rully DR, pustakawan di kantor Arsip dan Perpusatakaan Daerah Magetan kepada BANGSAONLINE.

Juri lomba diambil dari BAPERPUS Surabaya, SMAN 1 Magetan dan Juara Pustakawan nasional, Rudmianto. Pemenang pada lomba ini akan mendapatkan Trophy dan uang pembinaan.

Juara 1 lomba bercerita akan dikirim ke provinsi dan juara 1 lomba uji cerdas SLTA akan dikirim ke Bakorwil Madiun bersama 11 kabupaten lain untuk seleksi menuju provinsi.

“Lomba ini mengangkat tentang buku-buku sejarah, patriotik dan kepahlawanan dan ditujukan kepada generasi muda untuk tidak melupakan sejarah perjuangan para pahlawan. Agar mereka mampu melanjutkan perjuangannya dengan baik,” terang Wiwik Wulandari selaku pelaksana acara. (mgt-1/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO