Puting Beliung di Kecamatan Proppo Pamekasan Bikin Pasien Puskesmas Kalang Kabut

Puting Beliung di Kecamatan Proppo Pamekasan Bikin Pasien Puskesmas Kalang Kabut Angin puting beliung yang menerjang kecamatan Proppo, Rabu (30/3). foto: BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pasien beserta keluarga pasien di puskesmas Proppo di Desa Mapper, Kecamatan Proppo, mendadak mengemasi barangnya. Sebab, mendung awan tebal dan menggulung datang dari arah barat Puskesmas, siang tadi sekitar pukul 13.55 WIB.

Tak sampai 3 menit, gulungan angin puting beliung tampak mengarah menuju puskesmas.

Beruntung, puting beliung tidak sampai menerjang puskesmas. Perawat dan karyawan puskesmas kemudian berusaha meyakinkan keluarga pasien yang khawatir.

"Saya beserta istri sudah menggulung tikar dan mengemasi termos sembari mendekap ipar saya yang kena gejala tipus," ujar Bahrudin, salah satu keluarga pasien, Rabu (30/3).

"Syukurlah para keluarga pasien beserta pasiennya bisa kami tenangkan. Mereka akhirnya tetap tinggal dalam kamar pasien dan sebagian ada di teras puskesmas," terang Razak, seorang paramedis.

Terpisah, Wahyurini, warga Desa Candiburung yang rumahnya berjarak 2 Km dari puskesmas, mengatakan, hempasan angin puting beliung sangat terasa di desanya. 

"Hempasan angin puting beliung memang sangat terasa. Ada beberapa rumah tetangga yang atapnya rusak ringan terimbas hempasan angin puting beliung tadi," papar Wahyurini.

Wahyurini menambahkan, angin puting beliung berlangsung selama 45 menit setelah kemudian turun hujan sangat deras. 

"Saat ini warga Candiburung telah tenang kembali," pungkasnya. (pmk1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO