Hearing Sempat Tertunda, Pansus LKPj Bupati Sidoarjo Minta Keseriusan Kepala SKPD

Hearing Sempat Tertunda, Pansus LKPj Bupati Sidoarjo Minta Keseriusan Kepala SKPD Juanasari, Ketua Pansus LKPj Bupati Sidoarjo 2015

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati 2015 meminta Keseriusan para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab untuk mengikuti Rapat Dengar Pendapat (hearing) dalam rangka penyusunan rekomendasi LKPj Bupati Tahun 2015.

Salah satu bentuk keseriusan itu, para Kepala SKPD diminta hadir langsung dalam hearing. "Kami tidak ingin ada hearing ditunda gara-gara pejabat yang bersangkutan tidak hadir tanpa alasan jelas dan hanya mewakilkan ke anak buahnya," cetus Ketua Pansus LKPj Bupati 2015, Juanasari saat dihubungi BANGSAONLINE, Rabu (6/4/2016).

Kehadiran langsung para kepala SKPD diharapkan bisa memberikan penjelasan secara komprehensif terkait capaian-capaian kinerja Bupati pada tahun anggaran 2015. Dengan demikian, kata Juanasari, bisa diperoleh gambaran yang lengkap yang nantinya dipakai Pansus untuk penyusunan rekomendasi DPRD terkait kinerja Bupati Tahun 2015.

Desakan agar Kepala SKPD hadir langsung, tampaknya berkaitan dengan agenda hearing Pansus LKPj Bupati Tahun 2015 dalam bidang Pemerintahan, pada Jumat pekan lalu. Kala itu, hearing hanya dihadiri satu camat, dari 18 camat se-kabupaten .

"Hanya satu camat yang hadir, lainnya hanya diwakilkan. Karena itu kami minta hearing ditunda," cetus anggota Pansus LKPj Bupati Tahun 2015, Tarkit Erdianto, beberapa saat setelah hearing ditunda.

Juanasari membenarkan hearing dengan Camat se- ditunda karena faktor ketidakhadiran para camat tersebut. "Ya, akhirnya kami tunda karena banyak camat tidak hadir," cetus Juanasari, yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD .

Ia pun berharap dengan serangkaian hearing bersama para Kepala SKPD Pemkab itu, dapat menyusun gambaran secara utuh kinerja Bupati Tahun 2015, sesuai visi misinya, yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). (sta/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO