Besok, Bupati Gresik Dijadwalkan Mutasi 352 Pejabat

Besok, Bupati Gresik Dijadwalkan Mutasi 352 Pejabat foto ilustrasi/istimewa

GRESIK (BangsaOnline) – Jika tidak ada aral melintang, duet Bupati – Wabup Gresik, Sambari Halim Radianto-Moch Qosim dijadwalkan akan melakukan mutasi sebanyak 352 pejabat, mulai eselon IV, III dan II. Mutasi ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Gresik dijadwalkan berlangsung Jum’at (16/5/2014) besok.

Seperti janji Sambari sebelumnya, pada mutasi kali ini, dia akan memberikan kejutan-kejutan kepada masyarakat . Sebab, ada beberapa pejabat yang lama parkir di beberapa SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), jelang Sambari-Qosim lengser keprabon per-23 September 2015, pejabat-pejbat tersebut dikeluarkan dan diberikan tempat stragis.

Informasi yang berkembang, pejabat itu diantaranya,
Suryo Wibowo bakal menduduki kursi Kabag Humas Pemkab Gresik. Sebelumnya, Suryo menjabat Inspektur Pembantu II. Lalu, Kepala SMAN 1 Manyar, Adik Mulya dipromosikan menjadi sekretaris Dispendik Gresik. Lalu, Sekretaris Dinas Pertanian, Edy Hadi S dilukir jadi Kabag Hukum, mengganti Suprihasto yang menjalani study gelar doktoral.


Selain itu, ada beberapa pejabat setingkat eselon IV (kasi) yang lama nongkrong di salah satu SKPD, juga digeser. Diantaranya, di kantor Satpol PP. Ada dua pejabat selevel kasi yang dilukir di SKPD yang dipimpin oleh Darmawan ini. Keduanya, Kasi Binum (Pembinaan Umum) dan Pengembangan Kapasitas, Agung Endro dan Kasi Ops Satpol PP, Ronny.


Suryo Wibowo membenarkan jika telah mendapatkan undangan mutasi. Sesuai dengan isi undangan, mutasi dilakukan Jumat (16/5/2014), sekitar pukul 07.00 WIB. Namun, Suryo mengaku belum tahu kemana akan menempati jabatan baru. "Ya mas, saya dapat undangan bersama istri. Tapi, saya belum tahu mau dimutasi dimana. Saya ini bawahan, saya akan patuh dan loyal terhadap keputusan pimpinan, " katanya dihubungi BangsaOnline, Kamis (15/5/2014).

Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Pemkab Gresik, Drs Saputro MM membenarkan sedikitnya ada 352 pejabat yang dimutasi bupati pada mutasi jilid IX ini. Namun, Saputro enggan memberikan komentar banyak soal mutasi kali ini. "Ya, ada antara 351 sampai 352 pejabat yang dimutasi, " katanya Saputro dikonfirmasi BangsaOnline, Kamis (15/5/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO