BPBD Pamekasan Manfaatkan Grup WA untuk Tingkatkan Kinerja

BPBD Pamekasan Manfaatkan Grup WA untuk Tingkatkan Kinerja Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan Latihan penyelamatan kecelakaan di laut. foto: hb

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan mendapat apresiasi dari Gubernur Jatim Soekarwo.

Walaupun sebatas bentuk ucapan, merupakan kebanggaan tersendiri bagi seluruh tim BPBD Pamekasan. Dengan hal itu, dapat menunjukkan bahwa respon BPBD Pamekasan cepat, tepat dan akurat dalam penanganannya.

Kaban BPBD Akmalul Firdaus yang diwakili Budi Cahyono, korlap BPBD Pamekasan mengatakan, awalnya untuk menunjang kinerja, dibuat grup di Whatsapp (WA) yang anggotanya tim BPBD, babinsa dan bainkamtibmas. Dan terus berkembang ke level pimpinan TNI dan Polres, brimob serta Kasi Trantib Kecamatan.

Setelah berjalan waktu, baru Bupati berkenan bergabung untuk langsung memantau dan memberikan petunjuk. Setelah itu anggota DPRD, rekan media dan para pimpinan SKPD yg berhubungan langsung dengan bencana ikut bergabung. "Selanjutnya para relawan serta para camat," jelas Budi.

“Kami berharap dari Satlantas, Reskrim Polres Pamekasan bisa ada di grup ini, karena saat ini sangat terasa manfaatnya,” ujarnya. (pmk1/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO