Nasim Khan, Anggota DPR RI PKB: Kemerdekaan Indonesia tak Lepas dari Peran Serta Ulama dan Santri

Nasim Khan, Anggota DPR RI PKB: Kemerdekaan Indonesia tak Lepas dari Peran Serta Ulama dan Santri Anggota DPR RI, Ir. Nasim Khan (batik hijau) saat sosialisasi 4 pilar kebangsaan di PP Sumber Bunga Situbondo. foto: BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran serta para ulama dan santri. Pernyataan ini disampaikan oleh Anggota DPR RI, Ir. dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) saat melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan di Pondok Pesantren Sumber Bunga, kemarin (7/8)

Menurutnya, argumentasi bahwa ulama dan santri tidak tahu apa apa itu tidak benar. Ia menjelaskan bahwa perjuangan para ulama dan santri itu jelas terhadap bangsa dan kemerdekaan Indonesia.

"Perlu diingat, bahwa tidak akan ada kemerdekaan Indonesia yang selalu kita rayakan setiap 17 Agustus ini tanpa adanya perjuangan, peran serta para ulama dan santri," kata Anggota Komisi VI DPR RI ini, Ir. .

Nasim melanjutkan, umat islam di Indonesia ikut punya andil besar dalam mengusir para kaum penjajah, dalam hal ini ulama dan santri menjadi garda terdepan dalam perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Jadi untuk itu, perjuangan mereka harus dilanjutkan, beliau-beliau sudah mengorbankan segalanya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...