Ingkar Janji, Wabup Gresik Disemprot Tokoh NU

Ingkar Janji, Wabup Gresik Disemprot Tokoh NU Ach.Sururi / foto : Suhud

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pernyataan Wabup Gresik Moh.Qosim yang ingkar janji untuk membangun RS NU (Rumah Sakit Nahdlatul Ulama) dan PT NU (Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama), mulai mendapatkan reaksi dari tokoh NU setempat,  Ach. Sururi, SAg. Ia menyesalkan sikap Wabup yang mengingkari janjinya sendiri kala pilkada 2015 silam.

"Sebagai warga NU saya amat sangat menyesalkan Wabup membantah pernah janji akan membangun RS NU dan PT NU saat kampanye Pilkada 2015," kata Sururi, Jumat(9/9). Dijelaskan, saat Pilkada kerap mendengar pasangan Cabup-Cawabup SQ(Sambari-Qosim), kerap melontarkan janji akan mewujudkan pembangunan RS NU dan PT NU jika terpilih.

Sururi menegaskan, program membangun RS NU dan PT NU merupakan salah satu jargon SQ yang kerap digembar gemborkan saat kampanye Pilkada. Bahkan, ketika itu SQ beserta tim sukses dan relawannya kerap membandingkan NU Gresik selama bertahun berdiri tidak memiliki apa-apa.

Mantan Anggota DPRD Gresik periode 1999 - 2004 ini meminta agar SQ  sebagai pejabat publik lebih bijaksana saat berbicara dan bertindak di hadapan publik. Sebab, masyarakat sekarang sudah cerdas. "Masyarakat tidak bisa dibohongi. Mereka sudah cerdas," pungkas pentolan Pergunu Kabupaten Gresik ini.

Sebagaimana diketahui, Wabup Moh.Qosim membantah telah melontarkan janji akan membangun RS NU dan PT NU. "Kapan kita pernah janji bangun RS dan PT NU," kata wabup usai pelantikan Sekda, Djoko Sulistio Hadi kepada bangsaonline.com rabu (7/9) lalu.

Sebelumnya, Pengurus PCNU(Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama) periode 2016-2021 hasil Konfercab(konferensi cabang) di Ponpes Ihyaul Ulum dipimpin duet KH.Mahfud Ma'sum-KH.Husnan Ali(rois syuriah-ketua tanfidziyah), diminta untuk mendesak dan mengawal terwujudnya dua mega proyek besar yakni pembangunan RS NU dan PT NU sebagaimana yang sudah dijanjikan pasangan  SQ sebelumnya.

Bahkan, program SQ ini mendapat apresiasi positif dari Ketum (ketua umum) PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Sirajd kala memberikan ceramah pada acara  Silaturahmi Warga NU Gresik di Jalan Kalimantan GKB (Gresik Kota Baru) Kecamatan Manyar beberapa waktu silam.(hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO