Pelanggan PDAM di Perum SIP Sidoarjo Keluhkan Air Keruh Mirip Kopi

Pelanggan PDAM di Perum SIP Sidoarjo Keluhkan Air Keruh Mirip Kopi KERUH: Pelanggan menunjukkan air PDAM yang keruh mirip kopi, di Perum SIP Sidoarjo, Rabu (21/9). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pelanggan PDAM di Perum Sidoarjo Indah Permai (SIP) di Desa Kemiri Kecamatan Kota Sidoarjo, mengeluhkan pasokan air yang keruh hingga mirip kopi. Akibatnya, mereka tidak bisa memakai air PDAM untuk keperluan mandi.

Kondisi air keruh mirip kopi berlangsung sejak Selasa (20/9) petang. "Saya sempat kaget waktu masuk kamar mandi melihat kualitas air PDAM tidak bisa dipakai untuk mandi. Kalau terus-terusan begini, lebih baik saya pakai air sumur saja," cetus Prasetyo Budi Susilo, warga Perum SIP Blok F, Rabu (21/9) siang.

Kata Prasetya, selama ini, untuk keperluan minum dan masak, dirinya tetap membeli air bersih eceran dari pedagang keliling.

Prasetya bercerita, kejadian air PDAM yang kerap berubah keruh menjadi pengalaman pahit bagi dirinya. Itu terjadi saat ada tamu dari luar kota yang menginap di rumahnya dan ternyata air PDAM berubah keruh.

Kejadian itu tentu saja membuat Prasetya malu di depan tamunya tersebut. Prasetya pun berharap PDAM Delta Tirta memperbaiki kualitas air yang dipasok ke para pelanggannya. "Saya berharap PDAM segera memperbaiki kualitas air yang saya beli tiap bulanya itu," tegasnya.

Senada disampaikan Ny Ibnu, juga warga Perum SIP. Dia menyatakan jika air keruh yang keluar dari kran di rumahnya diketahui sejak hari ini. "Saya merasa dirugikan akibat kondisi air PDAM seperti ini, apalagi tangan saya sempat terasa gatal-gatal ketika saya menyentuh airnya," keluh pensiunan pegawai sebuah PTS di Surabaya ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO