Sambut Muharram, Puluhan Anak Yatim di Tuban Melukis Do'a dan Cita-cita

Sambut Muharram, Puluhan Anak Yatim di Tuban Melukis Do Para anak yatim saat melukis cita-cita dan do'a.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Muharram identik dengan bulannya anak yatim. Di bulan inilah banyak sekali masyarakat yang menyantuni anak yatim, baik secara personal, kelembagaan maupun swadaya masyarakat seperti ibu-ibu pengajian atau ibu-ibu arisan.

Namun, hal berbeda ditunjukkan salah satu Lembaga Amil Zakat Nasional, Yatim Mandiri Cabang . Dalam momen Muharram kali ini yayasan yang concern memberdayakan anak yatim di itu menggelar kegiatan melukis do'a dan cita-cita di kompleks GOR , Minggu (09/10) pagi tadi.

"Ada 60 anak yatim yang ikut acara ini, dan semuanya yatim dari binaan program Sanggar Genius," ungkap Salahudin selaku Branch Manager Yatim Mandiri Cabang .

Ia menambahkan, dalam memeriahkan Muharram ini pihak yayasan juga menyerahkan Beasiswa Yatim Prestasi (Bestaru) periode 32. Selain itu, juga diadakan rangkaian kampanye mengajak masyarakat peduli pada pendidikan yatim dhuafa di Indonesia.

Sementara dalam semester ke-2 tahun 2016 ini Yatim Mandiri secara nasional telah menyalurkan 5,1 Milyar untuk 15.000 lebih penerima. Sedangkan, untuk terdistribusi untuk 193 Mustahik.

"Alhamdulillah acara tadi berjalan dengan lancar," sambungnya.

Ketua DPRD , Miyadi, yang hadir dalam acara tersebut mengungkapkan, secara pribadi dan kelembagaan mendukung program-program Yatim Mandiri dalam memandirikan anak yatim dhuafa. Ia berharap ke depan Yatim Mandiri bisa mendirikan Sanggar Genius di seluruh kecamatan yang ada di .

"Saat ini sudah ada 12 Sanggar genius, sedangkan di ini ada 20 kecamatan. Harapan saya minimal ada 1 sanggar genius di setiap kecamatan," ujarnnya.

Di tempat yang sama, salah satu peserta, Yulianah yang juga perwakilan Sanggar Genius dari Desa Klotok, Kecamatan Plumpang menyampaikan bahwa dirinya melukis seorang guru karena bercita-cita ingin menjadi guru.

"Saya ingin menjadi guru biar menjadikan orang pintar," ucapnya dengan polos. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO