Bantuan Keuangan untuk Pilkades Pasuruan Tahun Depan Dianggarkan Rp 2,5 M

Bantuan Keuangan untuk Pilkades Pasuruan Tahun Depan Dianggarkan Rp 2,5 M Pengesahan APBD 2017.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pasuruan menyiapkan anggaran sekitar Rp 2,5 miliar untuk bantuan keuangan kepada desa yang akan menyelenggarakan Pilkades di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Ini dipastikan setelah digelar Sidang Paripurna pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) pada tahun 2017.

Untuk besaran bantuan keuangan yang akan diberikan pemkab Pasuruan bervariatif, sesuai dengan jumlah pemilih dan TPS.

Ketua Komisi I DPRD Dr Amir Ragil usai sidang paripurna mengatakan, rencananya Pilkades akan dilaksanakan pada Oktober 2017.

Pihak komisi I juga meminta kepada Pemkab Pasuruan dalam pekasanannya nanti agar panitia pilkades menambah jumlah TPS. Langkah tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kehadiran para pemilih untuk datang mencoblos.

Sementara secara keseluruhan, belanja daerah tercatat sebesar Rp 3,181 triliun, dan pendapatan diproyeksikan sebesar Rp 2,909 Triliun. Ini menjadikan keuangan daerah mengalami difisit sebsar Rp 272 miliar rupiah.

menanggapi defisit anggaran itu, Bupati Pasuruan HM Irsyad Yusuf SE MMA yang didampingi Kepala DPKD Drs Luly Noermandiono menuturkan bahwa kekurangan akan ditutupi dari pembiayaan Netto. (psr3/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO