Aktifis KNPI Sidoarjo Digembleng Jadi Kader Penyuluhan Anti Narkoba

Aktifis KNPI Sidoarjo Digembleng Jadi Kader Penyuluhan Anti Narkoba PEMBUKAAN – Kepala BNN Sidoarjo AKBP Supriyanto didampingi Ketua DPD KNPI Sidoarjo Ari Suryono kala pembukaan Pelatihan Kader Penyuluhan Anti Narkoba bekerjasama dengan KNPI Sidoarjo, di Resto Tivoli, Rabu (25/6/2014). foto istimewa

SIDOARJO (BangsaOnline) – Sebanyak 30 anggota dan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidoarjo digembleng menjadi Kader Penyuluhan Anti Narkoba. Mereka mengikuti pelatihan Kader Penyuluh Anti Narkoba yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo dan DPD KNPI Sidoarjo, di Resto Tivoli Sidoarjo, Rabu (25/6/2014).

Puluhan aktifis KNPI ini berasal dari perwakilan 23 Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Sidoarjo. “Kegiatan ini bisa membantu BNN untuk sosialisasi bahaya pemakaian narkoba di Sidoarjo. Apalagi anggota KNPI berasal dari puluhan OKP,” cetus Kepala BNN Kabupaten Sidoarjo AKBP Supriyanto, kala membuka pelatihan tersebut.

Supriyanto berharap para Kader Penyuluhan Anti Narkoba ini nantinya bias terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk membantu BNN meminimalisasi penggunaan narkoba. Dia menyebut saat ini, siswa SMP saja sudah mengenal obat terlarang, misalnya pil dobel L. “Semoga para kader ini nantinya bisa berperan aktif untuk ikut memerangi zat narkoba,” harapnya.

Ketua DPD KNPI Sidoarjo Ari Suryono menyatakan, bakal mendukung upaya BNN Sidoarjo untuk memerangi narkoba di Sidoarjo. Dukungan itu diwujudkan dengan keikutsertaan langsung anggota dan pengurus KNPI dengan menjadi Kader Penyuluh Anti Narkoba. “Kader yang sudah diberi pengetahuan soal penyalahgunaan narkoba, nantinya minimal bisa sosialisasi ke OKP masing-masing,” jlentreh Ari Suryono.

Pelatihan Kader Penyuluhan Anti Narkoba ini digelar selama tiga hari sehingga bakal berakhir pada Jum’at (27/6/2014) nanti. Selain dari pihak BNN Sidoarjo, materi pelatihan diberikan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sidoarjo dan Polda Jawa Timur. Juga materi tentang motivasi diri dari seorang motivator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO