Kampanye Gerakan Makan Ikan, Dewan Minta Bupati Pasuruan juga Libatkan Pelaku Usaha

Kampanye Gerakan Makan Ikan, Dewan Minta Bupati Pasuruan juga Libatkan Pelaku Usaha M Zaeni, Sektretaris Komisi II DPRD Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna meningkatkan gizi dan menyehatkan masyarakat, kalangan DPRD Pasuruan meminta Bupati HM Irsyad Yusuf SE, MMA terus melakukan kampanye gerakan makan ikan. Kampanye tersebut dapat dilakukan kepada anak sekolah hingga orang dewasa.

Seperti disampaikan oleh Sektretaris Komisi II DPRD, M Zaeni. Ia berharap kegiatan kampanye makan ikan yang sudah dianggarkan di APBD itu juga melibatkan para pelaku usaha perikanan yang jumlahnya mencapai ratusan orang yang tersebar di beberapa Kecamatan.

“Selain untuk meningkatkan gizi masyarakat, untuk menumbuhkan kesadaran tentang manfaat pentingnya bagi kesehatan tubuh bila mengkonsumsi ikan. Di samping itu juga untuk pengenalan produk aneka hasil olahan ikan,” jelasnya

Untuk diketahui banyak sekali manfaat yang diperoleh jika kita sering mengkonsumsi ikan, utamanya bagi anak usia produktif. Pasalnya ikan memiliki kandungan protein Vitamin A dan B serta omega 3. Semua itu memang dibutuhkan bagi tubuh manusia

Selain itu, ikan juga berfungsi memproteksi berbagai penyakit seperti asma, diabetes, sakit mata, depresi, rheumatoid, jantung dan stroke serta lahir prematur.

Sumber daya laut seperti ikan merupakan bahan pangan yang benilai gizi tinggi. Ikan rata-rata mengandung 20 persen protein yang bermanfaat bagi tubuh dan mudah dicerna. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO