Pengajian Habib Rizieq di Pasuruan Sempat Diwarnai Protes

Pengajian Habib Rizieq di Pasuruan Sempat Diwarnai Protes

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kegiatan tabligh akbar dengan menampilkan  Syihab sebagai penceramah di Alun-alun Bangil sempat diwarnai ketegangan. Dalam acara yang dihadiri sekitar 2 ribu jamaah itu ada salah satu peserta merasa tak terima dengan ceramah yang diberikan Ketua FPI tersebut.

Dari pantuan Bangsaonline.com, kegiatan pengajian umum yang digelar sekitar pukul 07.00 WIB itu awalnya berjalan lancar. Sejumlah ulama pun sempat memberikan ceramahnya. Namun giliran Syihab memberikan ceramahnya, selang beberapa menit, mulai ada sedikit ketegangan.

Adalah pria bernama Yasir Arafat warga Kejapanan, Kecamatan Gempol yang memprotes ceramah . Yasir tak terima dengan kalimat yang sempat diucapkan . Iapun meminta turun dari panggung.

Hal itu lalu  memantik perhatian para jamaah lain dan panitia. Untuk menghindari amarah jamaah yang lain, pihak panitia pun mengamankannya. Petugas kepolisian kemudian membawanya  ke Mapolres .

“Ada kalimat dari Habib yang membuat pihak bersangkutan tidak terima dan minta habib Rizieq turun dari panggung dan mencari-cari panitia. Tak ingin ada amarah dari jamaah yang lain, kami pun memilih untuk mengamankannya,” ungkap Fahmi, salah satu panitia kegiatan tersebut.

Pihak kepolisian pun kemudian mencoba untuk melakukan mediasi, untuk menenangkan masing-masing pihak. Kasatreskrim Polres , AKP Khoirul Hidayat menguraikan, ada kesalahpahaman sehingga memunculkan persoalan dalam pengajian tersebut.

“Cuma salah paham. Kami coba untuk melakukan mediasi agar persoalan ini bisa diselesaikan dengan baik-baik,” jelas dia.

Kapolres , AKBP M. Aldian menuturkan, pengajian yang digelar di Alun-alun Bangil tersebut mendapatkan pengamanan dari ratusan personel. Bukan hanya dari pihak kepolisian, tetapi juga dari TNI serta Satpol PP Kabupaten .

“Lebih dari 200 personil dari petugas kepolisian yang kami lakukan. Jumlah itu belum termasuk anggota dari Satpol PP sebanyak 40 personil serta TNI sebanyak 40 personil,” sambung dia.(bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO