Hari Pertama Usai Libur Lebaran, Poli RSUD Sidoarjo Dikunjungi 1.100 Pasien

Hari Pertama Usai Libur Lebaran, Poli RSUD Sidoarjo Dikunjungi 1.100 Pasien Humas RSUD Sidoarjo Ahmad Zainuri. foto dokumentasi BangsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) – Sebanyak kurang lebih 1.100 pasien tercatat mengunjungi 25 poliklinik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo pada hari pertama paska-libur lebaran, Senin (4/8/2014).

Jumlah ribuan pasien itu, hampir sama dengan rata-rata kunjungan pasien ke Poliklinik RSUD Sidoarjo pada hari normal. “Jumlah pasien tersebut masih normal, karena sama dengan hari-hari biasa. Jadi tidak ada lonjakan pasien yang signifikan pada hari pertama pelayanan paska-libur lebaran ini,” cetus Humas RSUD Sidoarjo Ahmad Zainuri dihubungi BangsaOnline, Senin (4/8/2014).

Zainuri menyebut, saat hari normal, rata-rata kunjungan pasien ke Poliklinik berjumlah 900 pasien hingga 1.000 pasien. Pasien itu mendatangi diantaranya Poliklinik Penyakit Dalam, Poliklinik Jantung, Poliklinik Bedah, dan Poliklinik Rehabilitasi Medis.

Sedangkan selama masa libur lebaran, Zainuri menyatakan, tidak ada lonjakan pasien yang ditangani oleh RSUD Sidoarjo melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD). Selama libur lebaran, tercatat ada 125-130 pasien yang ditangani IGD RSUD Sidoarjo. “Dan jumlah itu juga hampir sama dengan jumlah pasien yang ditangani IGD kala hari normal,” beber Ahmad Zainuri.

Selama libur lebaran, rumah sakit milik Pemkab Sidoarjo ini mensiagakan sebanyak 73 dokter untuk mengantisipasi lonjakan pasien saat liburan Lebaran tahun ini. Dokter yang disiagakan di rumah sakit tipe B pendidikan ini, terdiri dari dokter spesialis dan dokter umum. Meski demikian, diketahui tidak ada lonjakan pasien yang signifikan selama libur lebaran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO