Pilwali Kediri: PKB, Hanura, PPP dan Golkar Pilih Wait and See, Demokrat Pastikan Dukung Petahana

Pilwali Kediri: PKB, Hanura, PPP dan Golkar Pilih Wait and See, Demokrat Pastikan Dukung Petahana Ketua DPD Partai Demokrat Kota Kediri Djaka Siswa Lelana bersama Juwito Ketua DPD Golkar Kota Kediri.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Demokrat Kota Kediri memastikan dukunganya ke pasangan calon petahana Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibah yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pemilihan Wali Kota Kediri 2018 mendatang. Pernyataan resmi ini dikeluarkan Ketua DPC Demokrat Kota Kediri Jaka Siswa Lelana saat mendaftarkan partainya ke KPUD Kota Kediri sebagai peserta Pemilu 2019.

Djaka mengatakan, dukungan yang diberikan kepada pasangan petahana meskipun belum secara resmi (rekomendasi) dikeluarkan DPP Demokrat, namun dukungan tersebut adalah perintah dari DPP. Sehingga DPC Demokrat Kota Kediri harus mematuhi apa yang menjadi keputusan pusat.

“Pilwali 2018 kita ke pasangan incumbent dan ini adalah perintah dari DPP, Partai kan miliknya pusat, kalau sudah intruksi dari tingkat paling bawah harus mematuhi,”kata Djaka.

Dukungan Demokrat ke pasangan Petahana ini melalui beberapa pertimbangan dari DPC maupun DPP, di antaranya petahana dianggap berhasil memimpin dan membangun Kota Kediri. Selain itu, berdasarkan survei calon petahana hingga saat ini elektabilitasnya cukup tinggi.

“Finalnya jika kita sudah memegang surat tugas, jika belum memegangnya berarti belum final , tapi 99,99 persen Insyaalloh dukungan kita ke Incumbent, dan kita siap memenangkanya,”tandas Djaka serius.

Sementara hingga saat ini DPC PKB Kota Kediri juga belum berani membeberkan calon yang bakal diusung sebagai calon Kepala daerah Kota Kediri. Ketua DPC PKB Oing Abdul Muid mengaku, selain Samsul Ashar dan Sujono Teguh Wijaya, ada kader dari internal PKB ada yang mendaftar sebagai calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota Kediri.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO