Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Lamongan

Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat Kerukunan Kemenag Lamongan HM Sholeh,MSi didampingi H Sunhaji saat memberikan sambutan sebelum pemberangkatan jalan sehat kerukunan.

LAMONGAN,BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-72, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Lamongan menggelar Jalan Sehat Kerukunan. Sekitar 1000 peserta jalan sehat itu secara simbolis dilepas langsung oleh Kepala Kankemenag Lamongan H. M. Sholeh, M.Si, Minggu (7/1) pagi.

Dalam sambutannya, Sholeh mengajak kepada semua peserta jalan sehat untuk mengedepankan tali ukhuwah dan selalu menebarkan kedamaian. "Tema HAB ke-72 sangat luar biasa, menebarkan kedamaian. Jangan sungkan-sungkan ucapkan salam kepada saudara kita," katanya.

Dari pantauan BANGSAONLINE, sejumlah pejabat dan keluarga besar tampak antusias meramaiakan jalan sehat yang mengangkat tema "Tebarkan Kedamaian" itu.

"Tujuan dari penyelenggaraan HAB ini adalah untuk merekatkan hubungan antar umat beragama dan menciptakan kedamaian dalam semangat toleransi di Lamongan," tambahnya.

Tampak para peserta, selain menggunakan pakaian olahraga, juga mengenakan atribut agama. Jalan sehat mengambil rute dengan jarak 5 kilometer, yakni mulai Jl Veteran, Jl Soemargo, hingga Jl Soewoko.

Untuk menambah semaraknya acara, peserta dihibur oleh orkes melayu Alexa Tikung. Tidak lupa, panitia juga menyediakan berbagai hadiah disediakan sponsor, baik dari maupun pihak swasta. Dimulai dari jenis hadiah berupa payung ekslusif, kipas angin, TV, sepeda, mesin cuci, motor hingga paket umroh yang disponsori Lintas Darfiq. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO