​Aksi Cukur Gundul Warnai Kemenangan Thoriqul Haq–Indah Amperawati

​Aksi Cukur Gundul Warnai Kemenangan Thoriqul Haq–Indah Amperawati Aksi cukur gundul yang dilakukan sejumlah relawan Thoriq-Indah di posko pemenangan mereka

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pasangan nomor urut satu Thoriqul Haq - Indah Amperawati merayakan kemenangan versi quick count setelah menang telak dari kedua lawannya dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018.

Tim sukses dan relawan dari paslon yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra ini mewujudkan rasa suka citanya dengan aksi cukur gundul di posko pemenangan di Jalan Hos Cokroaminoto, Lumajang, Rabu (27/6) malam.

Perayaan kemenangan digelar di kediaman Indah Amperawati yang dijadikan posko pemenangan. Sedangkan di kediaman Thoriqul Haq di Desa Sukosari, Kecamatan Kunir berlangsung meriah dengan digelarnya pesta kembang api serta aksi cukur gundul sebagai ungkapan rasa syukur.

"Bentuk syukur kita agar Lumajang lebih baik. Sebagai rasa syukur karena Bunda Indah yang kita impikan untuk Lumajang lebih baik bisa jadi kenyataan," kata Eko Wahyudi, salah satu tim suksesnya.

Pasangan yang berangkat dari dua partai koalisi dengan jumlah 14 kursi mengklaim kemenangan mereka setelah tim pemenangan melakukan rekapitulasi real count yang dikumpulkan dari masing-masing TPS se-Lumajang versi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Intinya bahwa 40 persen lebih sudah masuk datanya. Kami sudah disampaikan progresnya kisarannya 40-43 persen input data. Baik komputerasi maupun aplikasi serta berkas form C-1. Artinya form dan dokumen perhitungan di TPS sudah sampai di kami dan valid dan disampaikan kepada masyarakat,” ungkap Thoriqul Haq, cabup Lumajang.

Dari hasil real count Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut satu Thoriqul Haq–Indah Amperawati meraih 40,14 persen suara.

Sedangkan calon nomor urut dua, As’at Malik-Thoriq, meraih 34.6 persen suara. Sementara calon nomor urut tiga, Rofiq-Nurul Huda mendapatkan 21.05 persen suara. (ron/rd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO