Beli Barang Rongsokan, Tukang Rombeng Blitar Temukan Mortir Aktif

Beli Barang Rongsokan, Tukang Rombeng Blitar Temukan Mortir Aktif Petugas tunjukkan jenis mortir yang ditemukan tukang rombeng.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah benda yang diduga mortir aktif ditemukan seorang tukang rombeng. Mortir tersebut pertama kali ditemukan Priyo Antoko, warga Kelurahan Bence, Kecamatan Garum, Kabupaten .

Penemuan mortir yang diduga peninggalan jaman Belanda tersebut berawal saat Priyo Antoko membeli barang rongsokan di Desa Bacem, Kecamatan Sutojayan. Tanpa pikir panjang usai ditimbang Priyo langsung membawa barang rongsokan itu pulang untuk segera dipilah kembali.

Saat dibongkar, Priyo kaget karena di dalam karung terdapat mortir 8 kaliber 7.62×51 mm. Priyo akhirnya berinisiatif melaporkan temuanya ini ke Koramil 0808/02 Garum. Petugas Koramil pun langsung datang untuk mengamankan mortir tersebut.

"Selanjutnya temuan mortir ini diserahkan ke Polsek Garum untuk pemeriksaan lebih lanjut," papar Kasubag Humas Polres Iptu M Burhanudin, Senin (15/10/2018).

Hasil penyelidikan sementara, mortir tersebut diduga masih aktif. Pihaknya masih menelusuri asal muasal mortir itu. Saat ini mortir diamankan petugas sebelum nantinya akan dilakukan pemusnahan atau dijinakkan dengan bantuan timjibom Detasemen gegana Brimob Polda Jatim.

"Saat ini masih kami amankan, nanti setelah penyelidikan selesai penyelidikan akan dimusnahkan tim jihandak Polda Jatim," pungkasnya. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO