Pantuan Kelancaran Lalu Lintas, Dishub Pasuruan Usulkan Tambah Enam CCTV

Pantuan Kelancaran Lalu Lintas, Dishub Pasuruan Usulkan Tambah Enam CCTV Ilustrasi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk pemantauan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Pasuruan, utamanya di titik rawan kemacetan, pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Pasuruan berencana akan melakukan penambahan CCTV pada tahun 2019 nanti. Penambahan tersebut dilakukan guna mendukung petugas di lapangan dalam pegawasan dan kelancaran kendaraan.

Menurut keterangan Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan, Heri Yitno usai rapat kerja dengan komisi III DPRD, bebebarapa ruas jalan di wilayah Pasuruan masih banyak yang membutuhkan CCTV.

Sebab, fungsi penambahan pemasangan CCTV tak hanya urusan lalu lintas saja, melainkan mendukung pencegahan aksi kriminalitas maupun kecelakaan di jalan raya. “Utamanya, untuk pengawasan arus. Sehingga, ketika ada kemacetan, bisa diketahui lebih cepat dan segera dilakukan penanganan,” jelas Heri Yitno.

Pihaknya berencana memasang enam CCTV tambahan. Keenam CCTV tersebut akan disebar di beberapa titik. "Seperti jalur Cheng Hoo Pandaan, Pegadaian Purwosari, dan beberapa titik lainnya. Juga di jalur Purwosari penting, untuk memantau banjir ketika hujan melanda,” bebernya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO