Molor, Pembangunan Gedung Delta Arta Sidoarjo 7 Lantai Diperpanjang 55 Hari

Molor, Pembangunan Gedung Delta Arta Sidoarjo 7 Lantai Diperpanjang 55 Hari

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Proyek terlambat tuntas di Sidoarjo bukan hanya proyek-proyek yang didanani APBD 2018. Pembangunan gedung Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Delta Arta di Jl A Yani juga molor dari jadwal yang telah ditentukan.

Pembangunan gedung kantor bank berstatus BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) Sidoarjo itu dikerjakan oleh PT Yang Andalan Utama (YAU). Nilai kontraknya mencapai Rp 13,8 miliar dengan jangka waktu pengerjaan selama 240 hari.

Harusnya proyek ini rampung tanggal 28 Desember 2018. Tapi sampai sekarang, proyek baru berjalan sekitar 85 persen.

Beberapa waktu terkahir, memang terlihat pekerjaan proyek pembangunan gedung tujuh lantai itu dikebut. Selain banyak pekerja, pengerjaan juga terus dilakukan sampai larut malam.

Namun melihat kondisinya, tidak mungkin rampung sesuai tanggal yang ditentukan. "Memang, tidak cukup waktu untuk selesai tanggal tersebut," kata Imam Sugiri, bos PT YAU saat ditanya tentang proyek ini, Rabu (26/12).

Menurutnya, ada tambahan waktu selama 55 hari dalam pengerjaan ini. Pihaknya mengaku akan memaksimalkannya, agar proyek segera tuntas.

"Harapan saya bisa selesai akhir Januari, bareng peringatan HUT Kabupaten Sidoarjo," ujar pengusaha yang juga menjabat ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Sidoarjo tersebut.

Menurut dia, tambahan waktu itu sudah sesuai dengan ketentuan. Alasannya, ada beberapa perubahan dalam proyek ini dari perencanaan awalnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO