Gagasan Bangun Pasar Induk Trenggalek, Johan Budi Tanggapi Serius

Gagasan Bangun Pasar Induk Trenggalek, Johan Budi Tanggapi Serius Johan Budi ketika berdiskusi

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Johan Budi, Juru Bicara Kepresidenan Republik Indonesia menanggapi serius permintaan dari salah satu pedagang pasar Trenggalek. Usulan itu disampaikan Sukopranoto salah satu pedagang pasar di Trenggalek.

"Selama ini di kabupaten Trenggalek tidak ada yang namanya pasar induk. Seluruh pedagang yang berjualan di seluruh pasar di Trenggalek, jika ingin membeli barang dagangan dalam partai besar, biasanya mereka mencari barang tersebut ke pasar kabupaten tetangga, pasar Ngemplak Kabupaten Tulungagung. Saya mohon mumpung ini ada mas Johan Budi, Juru Bicara Istana, kiranya bisa meneruskan aspirasi dari kami," kata Sukopranoto dalam diskusi antara Johan Budi dengan para Ketua Paguyuban Pasar Kabupaten Trenggalek di salah satu kafe di jalan Pattimura, Trenggalek, Sabtu (2/3).

Sukopranoto menambahkan, berdasarkan pengamatan dia selama ini, pedagang asal kabupaten tetangga seperti Ponorogo dan Pacitan, jika mereka ingin membeli barang dagangan dalam jumlah yang besar ke kabupaten Tulungagung, mereka bisa dipastikan melewati kabupaten Trenggalek.

Dia berkesimpulan, jika Trenggalek terdapat pasar induk, kemudian barang yang dijual harganya bisa bersaing dengan pasar Ngemplak Tulungagung, niscaya kesejahteraan dan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Trenggalek akan meningkat.

Johan Budi tampak serius menanggapi paparan dari Sukopranoto yang sekaligus menjabat sebagai wakil ketua paguyuban induk pasar se kabupaten Trenggalek. Dikatakan oleh Johan Budi, usulan ini sangat bagus. Pihaknya berjanji akan menyampaikan masukan tersebut pada kementerian dan lembaga yang ada di pemerintahan pusat.

"Usulan ini sangat menarik, namun demikian, hal ini perlu dikaji lebih dulu di tingkat pemerintah kabupaten, termasuk dibahas dengan para anggota DPRD setempat. Kami yang di pusat juga akan menyampaikan pada kementerian yang membidangi maupun lembaga," ungkap dia.

Diskusi Johan Budi dengan para ketua Paguyuban Pasar se-kabupaten Trenggalek dalam rangka untuk mendengar secara langsung tentang berbagai persoalan dan keluhan para pelaku pasar di wilayah Kabupaten Trenggalek. (man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO