Korban Kebakaran Pasar Legi Jombang Bersihkan Sisa-sisa Kios, Berharap Perhatian Pemerintah

Korban Kebakaran Pasar Legi Jombang Bersihkan Sisa-sisa Kios, Berharap Perhatian Pemerintah Kondisi Pasar Legi Jombang usai dilalap api.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Setelah didera musibah kebakaran, Senin (18/3/2019) pagi ini, korban kebakaran kios semi permanen Pasar Legi, Jombang, mulai membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Dengan dibantu warga sekitar lokasi kebakaran, para korban kebakaran tersebut memilah dan menyisihkan sisa-sisa kios mereka yang hangus terbakar. "Saat ini, korban kebakaran dan warga gotong royong membersihkan lokasi kebakaran," ujar Abdul Wahab, Kepala BPBD Jombang, kepada sejumlah awak media di lokasi kebakaran, Senin (18/3/2019).

Menurut Abdul Wahab, sesuai dengan hasil pendataan yang dilakukan pihaknya, tercatat ada sebanyak 35 lapak yang terbakar. "Selain itu, ada lima rumah di lokasi yang menjadi hunian tetap pedagang yang juga ikut terbakar," terangnya.

Ditanya berapa jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut, Abdul Wahab belum bisa memastikan. "Kami masih menunggu laporan dari pedagang berapa kerugian yang dideritanya. Setelah para pedagang menghitung jumlah kerugian, baru kami bisa memastikan," pungkasnya.

Sementara itu, Mujiono, salah seorang pedagang kelapa yang juga korban kebakaran, berharap ada perhatian dari pemerintah. "Untuk sementara akan kami perbaiki dan minta tolong pemerintah memperhatikan nasib kami ini," ujar Mujiono yang mengaku menderita kerugian sekitar Rp 10 juta itu. (ony/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO