Kantor Baznas Sidoarjo Disatroni Perampok, Tas Berisi Uang Rp 10 Juta Raib Dibawa Kabur

Kantor Baznas Sidoarjo Disatroni Perampok, Tas Berisi Uang Rp 10 Juta Raib Dibawa Kabur Polisi meminta keterangan petugas Baznas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Terjadi perampokan di kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo, jalan Pahlawan, Sidoarjo, Senin (8/4). Tas berisikan uang sekitar 10 juta milik Baznas dirampas oleh kawanan rampok menggunakan sepeda motor sekaligus membawa senjata tajam.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu, korban yang merupakan seorang wanita setelah tiba di kantor Baznas didatangi rampok yang berjumlah empat orang dan merampas tas yang dibawanya.

Empat kawanan rampok tersebut diketahui menggunakan dua sepeda motor, di antaranya Yamaha V-Ixion dan Honda Supra X 125. Selain itu, dua orang pelaku yang dibonceng membawa parang masing-masing dua buah.

"Empat orang menggunakan dua motor," ucap Suebeki (31), masyarakat sekitar.

Suebeki mengaku tidak mengetahui secara jelas aksi tersebut. Namun, dia mengaku mendengar teriakan minta tolong. Dia lantas keluar dan mendatangi sumber suara tersebut. "Saya lihat tas sudah dibawa oleh dua pelaku dan diselipkan di tengah-tengah oleh pelaku yang menggunakan motor V-Ixion," cetusnya.

Dia juga mengaku tidak bisa berbuat banyak. Pasalnya, dua orang yang dibonceng, mengacungkan pedang ke arah warga yang hendak menolong. "Di pertigaan, warga sempat menghadang para pelaku dengan cara menaruh kursi di tengah jalan raya," ujarnya.

Namun, para pelaku berhasil lolos dan melajukan kendaraannya ke arah Barat. "Pelaku yang mengendarai motor yang berada di belakang sempat jatuh, tapi dia juga berhasil lolos," pungkasnya. (cat/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO