​Kurangi Udara Knalpot, Warga Pecalukan Pasuruan Gandeng DK3P Gelar CFD

​Kurangi Udara Knalpot, Warga Pecalukan Pasuruan Gandeng DK3P Gelar CFD

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan Warga Pecalukan bersama DK3P kompak melindungi udara segar dengan mengawali car free day (CFD) di sepanjang areal Jl. Tretes Raya, Prigen, Kab. Pasuruan, Minggu (28/4).

Kosmedi, panitia penyelenggara acara menjelaskan, CFD itu bertujuan mengajak warga membudayakan hidup segar. "Dengan acara tersebut tentu para pengguna tidak leluasa menggunakan jalan disebabkan kemacetan. Masyarakat sekitarnya membutuhkan udara segar, bukan udara knalpot motor," ujarnya.

"Penjelasan dari Car Free Day itu sendiri adalah menghirup udara segar di pagi hari. Demi mengurangi udara polusi, maka kita upayakan mengurangi udara knalpot di pagi hari untuk kesegaran udara," jelas Medi, sapaan Kosmedi kepada BANGSAONLINE.com.

Dalam acara tersebut juga hadir Camat Prigen Mujiono, Ketua Dewan Kesenian dan kebudayaan Kabupaten Pasuruan Ki Bagong Sabdo Sinukarto, Danramil, Ketua Badan Promosi Pariwisata Jawa Timur Lukas Cahaya Buena, Kapolsek serta dari bebagai kalangan aktivis kesenian juga ikut meramaikan acara itu.

Para seniman tersebut juga ikut mengerahkan personilnya dengan berbagai atraksi. Di antaranya, Send Bantengan, Reog Ponorogo, tarian dan berbagai atraksi lainya. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO