Tabrak Dua Pengendara Motor, Pengemudi Avanza Mengaku Ban Mobilnya Pecah

Tabrak Dua Pengendara Motor, Pengemudi Avanza Mengaku Ban Mobilnya Pecah Dua motor yang tertabrak turut diamankan ke Mapolres Blitar Kota. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pengemudi mobil Toyota Avanza yang terlibat kecelakaan di Jalan Mahakam Kota Blitar menjalani pemeriksaan di Mapolres Blitar Kota. Pengemudi Avanza bernopol AG 805 DW itu diketahui bernama Dwi Tegar, warga Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Menurut Kasatlantas Polres Blitar Kota AKP Bayu Halim Nugroho berdasarkan keterangan pengemudi, bahwa kendaraan yang dikemudikanya mengalami pecah ban, setelah sebelumnya banting setir ke kiri untuk menghindari kendaraan lain yang berada di depannya.

Namun, mobil kemudian tak terkendali hingga menabrak pengendara motor yang berjalan dari arah berlawanan. "Setelah pecah ban kemudian pengemudi mencoba mengarahkan setir ke kanan, namun justru membuat mobil tak terkendali. Namun sampai sekarang kami masih mendalami penyebab pasti kecelakaan tersebut. Pengemudi dimintai keterangan di Mapolres Blitar Kota," ungkap Bayu Halim Nugroho, Selasa (11/6/2019).

Akibat kecelakaan ini, lima orang korban mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Mereka merupakan satu keluarga warga Jimbe, Kecamatan Kademangan yang hendak berangkat berlebaran ke rumah saudaranya.

Kelima korban di antaranya Ninda, Ningrum, dan seorang balita dua tahun bernama Adelio berboncengan menggunakan motor Honda Scoopy. Serta Tajuid dan Angger yang menggunakan sepeda motor Honda Vario.

"Satu korban mengalami luka berat, sementara empat lainya luka ringan dan patah tulang," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO