Peserta Ajukan Sanggahan, Pengumuman Hasil Lelang Proyek Rehab Lapangan Petahunan Ditunda

Peserta Ajukan Sanggahan, Pengumuman Hasil Lelang Proyek Rehab Lapangan Petahunan Ditunda

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pengumuman pemenang lelang proyek rehab Lapangan Petahunan di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, harus ditunda. Ini setelah CV. Lumintu Jaya, salah satu peserta lelang melakukan upaya sanggah dan diterima oleh UKPBJ (Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa).

Fajar PB, Direktur CV. Lumintu Jaya mengungkapkan alasan pihaknya mengajukan sanggahan, karena menilai hasil lelang tersebut janggal. Pasalnya, rekanan yang memenangkan proyek tersebut mengajukan tawaran tertinggi, yakni senilai Rp 1,413 miliar sekian dari pagu Rp 1,6 miliar.

Sedangkan, pihaknya mengajukan penawan terendah, yakni Rp 1,310 miliar sekian. 

 "Kok bisa dikalahkan? Dari segi dokumen lelang, daripada milik pemenang lelang masih bagus punya saya," kata Fajar.

Karena adanya sanggahan, pengumuman lelang proyek rehab Lapangan Petahunan di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, harus ditunda dan bakal diumumkan awal Agustus.

Sementara itu, Fajar mengungkapkan jika ini merupakan keikusertaannya yang keempat kali dalam tender proyek. Tiga kali lelang sebelumnya, CV miliknya selalu kalah. Untuk yang keempat kali ini, CV. Lumintu Jaya juga dinyatakan gugur. Berdasarkan catatan panitia lelang, dokumen CV. Lumintu Jaya kurang lengkap, karena tidak ada RKKK. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO