Begini Perjuangan Mahsus Mujib, Wisudawan S2 Unisma Asal Lergunung Bangkalan

Begini Perjuangan Mahsus Mujib, Wisudawan S2 Unisma Asal Lergunung Bangkalan Mahsus Mujib, M.Pd beserta Sofiatul Jannah (istri) dan Keluarga Besarnya.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kebahagian dan kebanggaan nampak dari raut wajah pria 27 tahun asal Desa Lergunung, Kecamatan Klampis, Kabupaten Bangkalan.

Dialah Mahsus Mujib, pria yang lahir pada 18 Mei 1992, anak pasangan dari H. Mujib dan Hj. Qibtiyah ini mampu menyelesaikan S2-nya di Universitas Malang () tepat pada 26 Oktober 2019. Banyak suka duka yang dialami Mahsus Mujib dalam menyelesaikan S2-nya ini, hambatan, tantangan, serta rintangan terus datang.

Di masa-masa perkuliahannya, dia selalu naik sepeda motor antara Bangkalan-Malang. Begitu juga saat pulang, bolak balik Malang-Bangkalan naik angkutan umum adalah suatu hal biasa baginya untuk sekadar mengikuti jam perkuliahan.

Sedangkan untuk menutupi kebutuhan biaya kuliah dan biaya menghidupi istri dengan satu anaknya, dia harus bekerja serabutan (apa saja) agar terpenuhi kebutuhan. Ditambah lagi, Mahsus masih harus membantu 1 adiknya yang masih duduk di MTs.

Untuk menyelesaikan pendidikan Strata II, Wisudawan periode ke-63 Semester Genap 2018/2019 ini pun rela bolak balik Bangkalan-Malang meninggalkan anak dan istrinya di rumah.

Bahkan untuk menutupi biaya mulai kebutuhan pekuliahan dan keluarga, Mahsus sempat mencoba meraup penghasilan dengan menjadi driver ojek online. "Driver online bro," ujarnya ke BANGSAONLINE.com.

Kesibukan Mahsus luar biasa, selama kuliah dia masih aktif berbagai organisasi, mulai dari organisasi kemasyarakat dan kepemudaan, serta sebagai tenaga pendidik.

Lihat juga video 'SMPN 1 Kertosono Launching Digitalisasi Sekolah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO