Gowes Kebangsaan, Gubernur Khofifah Ajak Peserta Jaga Jatim Guyub Rukun

Gowes Kebangsaan, Gubernur Khofifah Ajak Peserta Jaga Jatim Guyub Rukun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut gowes bersama ribuan peserta dalam event "Gowes Kebangsaan" yang digelar HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com.

SURABAYA, .com Kebangsaan 2019 berlangsung meriah dan semarak. Ribuan peserta dari berbagai kota di Indonesia diberangkatkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa dari lapangan Parkir Timur Plaza Surabaya, Minggu (27/10).

Dalam sambutannya, Gubernur berpesan pada ribuan peserta untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, sesuai tema gowes yang digelar dan .com.

"Saya mengajak peserta gowes untuk menjaga Jatim tetap guyub rukun dan menjaga persatuan Republik Indonesia. Saya ingin mengajak kita semua hari ini tetap menjadi bagian yang menyatukan kita semua. Bahwa arek Surabaya, arek Jawa Timur, tetap ingin menjaga supaya persatuan dan kesatuan dan persaudaraan kita tetap bangun dengan tetap komitmen yang kuat," ujar Gubernur sebelum melepas peserta gowes.

Dalam kesempatan itu, menyampaikan bahwa dirinya sejatinya ingin menghadiri balap sepeda international BMX di Banyuwangi dengan atraksi yang sangat menarik. Namun ia akhirnya lebih memilih melepas peserta Kebangsaan. Hal itu lebih disebabkan Kebangsaan mengundang serta merekatkan persaudaraan dan persatuan.

"Tapi Kebangsaan hari ini lebih memanggil spirit saya, karena persaudaraan kesatuan akan menjadi bagian terpenting menjaga Kesatuan Negara Republik Indonesia," ujar gubernur yang disambut teriakan setuju oleh ribuan peserta.

Usai memberi sambutan, turun dari panggung utama. Dia langsung disalami ribuan goweser.  pun dengan telaten melayani peserta yang bersalaman maupun ingin berswafoto. Gubernur kemudian ikut gowes dengan ribuan peserta keliling Surabaya. (dev/ros/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Setahun Tak Ada Kabar, Korban Longsor di Desa Ngetos Nganjuk Tagih Janji Relokasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO