Kiai Mansoer Kembali Pimpin MUI Gresik

Kiai Mansoer Kembali Pimpin MUI Gresik KH. Mansoer Shodiq

GRESIK, BANGSAONLINE.com - KH. M. Mansoer Shodiq M.Ag kembali terpilih menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik periode 2019-2024 dalam musyawarah daerah (Musda) IV, di Aula Daarun Nadwah Rushaifah, pondok pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin, Desa Suci Kecamatan Manyar, Rabu (30/10).

Pada Musda ini, juga dipilih Ketua Dewan Pertimbangan, KH. Masbuchin Faqih, Wakil Ketua KH. Ainur Rofiq Thoyyib, dan Sekretaris Drs. H. Abdul Munif, M.Ag.

Terpilihnya Kiai Mansoer sudah diprediksi sebelumnya. Sebab, rata-rata peserta Musda menyatakan tetap mempertahankan posisi Kiai Mansoer karena tak ada yang bersedia menggantikan posisinya.

"Sebetulnya, kami menginginkan kiai-kiai muda yang tampil menggantikan Kiai Mansoer, tapi tak ada yang bersedia," kata salah satu peserta Musda kepada BANGSAONLINE.com di sela-sela ikut Musda.

Sementara Kiai Mansoer menyatakan, bahwa menjadi Ketua MUI periode 2019-2024 merupakan tugas yang sangat berat. Apalagi usiamua sudah menapak 73 tahun.

"Namun, karena ini amanah formatur, amanah para kiai, saya akan menjalankan amanah dengan baik dan maksimal," katanya.

"Saya juga meminta kepada peserta Musda agar mau kalau ditunjuk menjadi pengurus untuk membantu kepeminpinan saya," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO