Bupati Situbondo Mutasi 16 Pejabat Eselon II, Ini Daftarnya

Bupati Situbondo Mutasi 16 Pejabat Eselon II, Ini Daftarnya Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto saat melantik 16 pejabat eselon II.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati Situbondo Dadang Wigiarto melakukan rotasi jabatan. Ada sebanyak 16 Pejabat Tinggi Pratama yang digeser. Salah satunya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Fathor Rakhman, M.Pd, menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Situbondo.

Ke-16 Pejabat Tinggi Pratama tersebut secara resmi dilantik dan diambil sumpah janjinya oleh Bupati Situbondo usai melaksanakan pengajian rutin dan pembacaan Sholawat Nariyah di Lantai Dua Pemkab Situbondo, Jumat (1/11).

Dadang mengatakan, mutasi pejabat eselon II dilakukan karena sudah banyak pejabat tinggi pratama yang menjabat lebih dari 5 tahun, sehingga perlu dilakukan pergeseran, sebagaimana tuntutan perundang-undangan.

"Ini siklus yang wajib kita lakukan. Karena banyak yang menjabat di atas 5 tahun. Jadi yang sudah menjabat lima tahun itu menjadi prioritas," katanya.

Lebih lanjut bupati dua periode ini mengungkapkan bahwa mutasi yang dilakukan sudah melalui pertimbangan yang cukup matang. Apalagi, eselon II ini sudah teruji kompetensinya, jadi bisa dimutasi ke mana saja sesuai dengan kebutuhan.

"Hasil kompetensi yang kita buat beberapa waktu yang lalu menjadi dasar mutasi, dan ini masih ada kekosongan di beberapa tempat strategis. Kita perkirakan yang masih kosong di minggu ke dua Desember sudah terisi," ungkapnya.

Berikut 16 Pejabat Tinggi Pratama yang dirotasi berdasarkan KEP. BUPATI SITUBONDO NO. 821.2/1657/431.303/2019.

1. Drs. BAMBANG PRIYANTO, jabatan lama, Inspektur Kabupaten. Jabatan Baru Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah.

2. Drs.EC. H. SUHARTONO, M.Si. dari Asisten Administrasi Umum pada Sekretariat Daerah menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Situbondo.

3. Dra. Hj. TRI CAHYA SETIANINGSIH, M.M. dari Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Situbondo di geser menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Situbondo.

4. Drs. H. AKHMAD YULIANTO, M.Si, sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Situbondo, menjadi Inspektur Kabupaten Situbondo.

5. Drs. ACHMAD DJUNAIDI, M.Si. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Situbondo menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo.

6. Drs. HARYADI TEJO LAKSONO, M.Si. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Situbondo, menjadi Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO