Kenalkan Sejarah, Pelajar SMP di Kota Kediri Belajar Bersama di Museum Airlangga

Kenalkan Sejarah, Pelajar SMP di Kota Kediri Belajar Bersama di Museum Airlangga Suasana belajar bersama para pelajar SMP di gedung II museum Airlangga Kota Kediri. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mengenalkan sejarah masa lalu, terutama tentang kejayaan kerajaan Kediri, para pelajar SMP Negeri dan SMP swasta di diajak belajar bersama di gedung II Museum Airlangga .

Selain mengenalkan budaya kejayaan, pembelajaran ini juga untuk memberikan motivasi kepada pelajar untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa sekarang.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga (Disbudparpora) Kediri Nurmuhyar mengatakan, kegiatan belajar bersama di museum Airlangga ini dilaksanakan mulai tanggal 25 hingga 27 November 2019, mulai pukul 08.00 sampai pukul 12.30.

“Selama tiga hari para pelajar ini belajar bersama di sini, untuk mengenalkan kejayaan masa lalu era kerajaan Kediri,” ujarnya.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pembelajaran kepada siswa tentang kejayaan masa lalu yang bisa menjadikan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa sekarang. “Dengan belajar bersama tentang kejayaan masa lalu, diharapkan bisa memberikan motivasi kepada mereka untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa sekarang,” jelasnya.

Dalam pembelajaran bersama ini, menghadirkan 3 narasumber. Yakni narasumber pertama Dwi Aris Setiawan dengan materi gambaran umum museum Airlangga, narasumber kedua Novi BMW dari penggiat Budaya kab/kota Kediri dengan materi koleksi Museum Airlangga, dan narasumber 3 Moh Ayub, S.S.T.P. dengan materi museum sebagai sarana edukasi dan wisata.

Nurmuhyar berharap hadirnya tiga narasumber tersebut, bisa menambah wawasan kelimuan, terutama sejarah dan juga keberadaan maupun koleksi dari museum Airlangga sendiri bagi para pelajar yang mengikuti. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO