SMK Brantas Karangkates Tingkatkan Mutu Melalui Pendidikan Karakter, Dijamin Siswa Langsung Kerja

SMK Brantas Karangkates Tingkatkan Mutu Melalui Pendidikan Karakter, Dijamin Siswa Langsung Kerja Program keahlian dan kegiatan siswa siswi di SMK Brantas.

MALANG, BANGSAONLINE.com - SMK Brantas, Karangkates, Sumberpucung, Kabupaten Malang terus memperbaiki mutu pendidikan melalui pendidikan karakter kepada siswa-siswinya. Hal ini dilakukan agar lulusan dari SMK Brantas mampu bersaing di dunia industri saat ini.

Dengan jumlah murid yang mencapai 1.700 siswa, ini memperlihatkan bahwa SMK Brantas juga semakin dipercaya masyarakat.

“Kami yakin, sekolah ini mampu menjadi yang terbaik dan berbeda dengan sekolah pada umumnya, karena kita terus berbenah dan memperbaiki kualitas pendidikan dan sekolah. Dengan didasari keikhlasan untuk mendidik siswa yang berjiwa disiplin, tertib, santun, dan berkarakter, kita akan bisa mencetak dan mengantar siswa-siswi sampai diterima kerja pada perusahaan besar berskala nasional atau internasional,” katanya Kepala SMK Brantas, Ir. H. Sukatno saat ditemui HARIAN BANGSA di kantornya.

Sukatno yakin, dengan menjaga dan mempertahankan pendidikan karakter, lulusan SMK Brantas bisa menjadi orang yang sukses.

Dalam kesempatan ini, Sukatno juga mengungkapkan alasan sekolahnya tidak mau memakai manajemen yang standar ISO, karena dirasa masih kurang tepat. “Makanya SMK Brantas memakai manajemen sendiri yang menurut pengalaman dan analisa saya selama 23 tahun memimpin sekolah ini, sudah ada hasilnya,” ujarnya.

Menurutnya, konsep dasar yang diterapkan selama ini adalah bagaimana caranya memberikan kepuasan kepada orang lain. “Bagaimana cara orang lain puas? Ya melalui pendidikan yang baik. Bagaimana anak punya tanggung jawab, kalau anak sudah punya rasa tanggung jawab, dijamin akan sukses dalam pendidikan, pasti orang tuanya akan senang,” jelasnya.

Untuk peningkatan kualitas, SMK Brantas juga telah bekerja sama dengan perusahaan terkenal. Di antaranya perusahaan minyak di Kalimantan dan perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia. Bahkan SMK brantas saat ini menjadi jujukan untuk studi banding dari sekolah-sekolah lain yang ada di indonesia.

“Alhamdulillah, setiap tahun jumlah siswa di SMK Brantas Karangkates terus meningkat. Dengan pembangunan gedung berlantai 4 yang terus disempurnakan, saat ini kami sudah memiliki 42 kelas. Target kami memiliki 64 kelas. Dan pembangunan gedung sekolah masih belum selesai karena masih ada kekurangan kelas,” pungkas pria sepuh itu. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO