Berhenti di RHK, Mobil Plat Merah di Bojonegoro Viral

Berhenti di RHK, Mobil Plat Merah di Bojonegoro Viral Foto yang viral di media sosial Facebook menunjukkan sebuah mobil plat merah berhenti di RHK.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sebuah mobil plat merah kedapatan berhenti di area RHK (Ruang Henti Khusus) saat lampu merah di Jalan AKBP M. Soeroko , Minggu (8/12) sore lalu. Mobil bernomor polisi S 1208 AP ini viral di Facebook dan mengundang banyak komentar warganet.

Akun yang memposting foto mobil plat merah itu menyertakan keterangan, "Apakah ini arti dari RHK, Minggu pukul empat sorean di jalan AKBP M Soeroko, sudah diperingatkan malah maju dan jadi yang terdepan, contoh salah mohon jangan ditiru," tulis akun Bayu Putra Senin (09/12/19) malam.

Postingan ini mengundang banyak komentar dari warganet. Dalam enam jam terakhir, postingan tersebut tercatat mendapat like sebanyak 1.2 ribu, dan komentar lebih dari 480.

Dikutip dari laman Kaskus.com, RHK adalah Ruang Henti Khusus untuk pengguna sepeda motor. RHK ini berfungsi memberikan sedikit tempat, tepat di belakang garis putih pada setiap lampu merah. RHK diberikan agar tidak ada lagi sepeda motor yang menyodok melewati garis putih dan zebracross. Sedangkan mobil harus berhenti di belakang RHK agar sepeda motor bisa tetap berada di depan.

Sekretaris Daerah Kabupaten , Nurul Azizah mengatakan, mobil dinas untuk pegawai boleh digunakan meski hari Minggu. Sebab, kegiatan hari Minggu juga sering bagi para pegawai negeri sipil.

"Plat merah hari Minggu boleh, karena hari Minggu kita juga bekerja, seperti kemarin ada pohon tumbang evakuasinya butuh bantuan OPD lain," terang mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup itu.

Ditanya soal berhenti di RHK, dia hanya menyebut itu kesalahan individu, atau pelanggaran perorangan. Menurutnya, pengendara mobil plat merah tersebut tidak bisa langsung divonis, meski melakukan kesalahan.

"Ada kemungkinan pengendara terlanjur melintas, namun tiba-tiba rambu sudah masuk lampu merah, sehingga mengharuskan pengendara berhenti di RHK," dalihnya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO