Wabup, Ketua DPRD, Kepala OPD, Perusahaan, Hingga Pendiri RGS Ikuti Donor Darah KWG

Wabup, Ketua DPRD, Kepala OPD, Perusahaan, Hingga Pendiri RGS Ikuti Donor Darah KWG Wabup Moh. Qosim, Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani, Pendiri RGS Indonesia Moh. Khozin Ma'sum, dan sejumlah Kepala OPD usai mengikuti donor darah yang digelar KWG. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas (KWG) kembali menggelar donor darah dalam rangka memperingati (Hari Pers Nasional) tahun 2020, di Sekretariat KWG, Jalan Basuki Rahmat No. 08 B, Gresik, Jumat (28/2).

Kegiatan sosial ini mendapatkan respons besar dari pejabat Pemkab, DPRD, perusahaan, organisasi kemasyarakatan, TNI, Polri, hingga masyarakat umum.

Sejumlah pejabat yang hadir di antaranya, Wabup Gresik Moh. Qosim, Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani, Kepala Dispol PP Abu Hasan, Asisten II Ida Lailatussa'diyah, Kepala Dinas Pertanian Eko Anidito Putro, Pendiri RGS Indonesia Moh. Khozin Ma'sum, perwakilan PT. Smelting, anggota TNI dan Polri, serta masyarakat umum.

Wabup mengapresiasi kegiatan sosial donor darah yang dilakukan KWG dalam rangka tahun 2020. Menurut ia, donor darah sangat bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan, selain membuat darah orang yang donor bisa menjadi encer. "Hasil donor darah ini sangat membantu masyarakat," katanya.

Saat ini, tambah Wabup, kebutuhan darah di PMI Gresik cukup besar. Setiap bulannya mencapai rata-rata 1.500 kantong. Sementara rata-rata stok di PMI hingga 2.000 kantung. "Sehingga, PMI Gresik tak pernah kekurangan stok darah," pungkasnya.

Senada dengan Wabup, Ketua DPRD Fandi Akhmad Yani sangat mendukung kegiatan donir darah kali ini. "Kegiatan donor darah seperti yang dilakukan KWG bisa diikuti oleh kelompok milenial atau kelompok masyarakat lain di Kabupaten Gresik. Kegiatan ini sangat positif," kata Gus Yani, sapaannya.

Sementara Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya kegiatan donor darah dalam rangka peringatan 2020. Terlebih, para petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik yang melayani para pendonor.

Menurut Syuhud, donor darah merupakan salah satu kegiatan prioritas KWG dalam setiap peringatan . "Makanya KWG pada tahun 2020 kembali mengadakan," katanya.

Syuhud berharap, pada tahun depan, KWG bisa kembali melakukan kegiatan serupa dengan jumlah peserta lebih banyak. "Sehingga, keberadaan KWG bisa lebih banyak lagi memberikan manfaat bagi sesama," harapnya.

"Mewakili keluarga besar KWG, kami mohon dukungan dan do'a semua pihak. Sebab, tanpa dukungan mustahil kegiatan yang dilakukan KWG bisa berjalan dengan baik dan sukses," pungkasnya. (grs/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO