Belajar dari Internet, Warga Meri Kota Mojokerto Gelar Penyemprotan Disinfektan Mandiri

Belajar dari Internet, Warga Meri Kota Mojokerto Gelar Penyemprotan Disinfektan Mandiri Nampak warga RT 1 RW 2 Meri Kota Mojokerto bahu membahu secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Untuk mengantisipasi dan memberantas mata rantai mewabahnya virus Corona (Covid-19), pemerintah telah mengeluarkan instruksi dan maklumat berisi pencegahan Covid-19. 

Selain itu, beberapa upaya seperti penyemprotan disinfektan serta menyediakan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer telah dilakukan. Masyarakat juga diimbau menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Tak terkecuali dengan warga Kelurahan Meri RT 1/RW 2 Kota Mojokerto ini. Mereka kompak melakukan berbagai aksi pencegahan. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Sasaran penyemprotan disinfektan di 70 rumah warga, 6 kos-kosan, warung, swalayan, dan kantor puskesmas setempat. 

"Malam ini pukul 20.00, kami melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Petugasnya dari warga sendiri dengan melengkapi prosedur pengamanan kesehatan," ucap Ketua RT 1 RW 2 Mujiarso di sela kegiatan penyemprotan, Selasa (24/3) malam.

Mujiarso menjelaskan bahwa warganya sangat kreatif. Mereka membuat sendiri cairan disinfektan, dengan melihat caranya melalui internet yang prosedur standar pengamanan kesehatan.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga memberikan arahan kepada warga lainnya yang belum paham cara antisipasi Covid-19 ini.

"Kami warga Meri RT 1, tetap selalu melakukan yang terbaik. Alhamdulillah, semua warga saling bahu membahu guna melakukan penyemprotan disinfektan tersebut agar terhindar dari Covid-19. Mudah mudahan situasi seperti ini segera berakhir, agar masyarakat bisa kembali aman dan tenang," harapnya. (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO