APD Pesanan Pemerintah Pusat Diproduksi di Probolinggo

APD Pesanan Pemerintah Pusat Diproduksi di Probolinggo Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin meninjau pembuatan APD.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ternyata, Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan Virus Corona atau diproduksi secara massal berada di Kota .

Pembuatnya adalah pabrik garmen yang berada di Jalan Brantas, Kota bernama Putrateja Sempurna. Saat ini pabrik yang dikelola oleh Supriyono itu dalam seharinya memproduksi sebanyak 4.000 piece atau potong APD berbahan Dupont Tyvek. Kini, Pemerintah Pusat memesan langsung kepada pabrik itu untuk memenuhi kebutuhan petugas medisi.

Tak ingin ketinggalan, Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin meninjau langsung pabrik itu bersama Satgas Penanganan dan Pencegahan . Wali Kota mengajak beberapa Kepala OPD terkait, yakni Kepala Bappeda Rey Suwigtyo, dan Camat Kademangan Pujo Agung Satrio.

Menurut Owner Pabrik Putrateja Sempurna, Supriyono, pihaknya saat ini mendapatkan pesanan langsung dari pemerintah pusat untuk produksi APD. Bahkan, menurut Supriyono pihaknya dapat memproduksi 10 ribu piece per hari.

“Dengan dua pabrik kami bisa memproduksi sehari sebanyak 10 ribu piece,” ujar Supriyono, Owner Putrateja Sempurna yang punya dua pabrik di Jalan Anggrek dan di Desa Lemah Kembar, Kabupaten .

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO