Naik Kereta, Penumpang Wajib Pakai Masker, Minimal Bahan Kain 2 Lapis

Naik Kereta, Penumpang Wajib Pakai Masker, Minimal Bahan Kain 2 Lapis Petugas memeriksa suhu tubuh tiap penumpang menggunakan thermo gun.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Para calon penumpang kereta api diimbau untuk selalu menggunakan masker. Hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah yang mewajibkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker ketika keluar rumah.

Bahkan saat menaiki alat transportasi umum. Hal ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Agar efektif dalam menekan penyebaran Covid-19, kami mengimbau para pengguna jasa kereta api, untuk mematuhi anjuran pemerintah yang mewajibkan penggunaan masker ketika di luar rumah,” jelas Manager Humas Mahendro Trang Bawono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/4/2020).

Ia menjelaskan, masker yang disarankan adalah jenis kain minimal dua lapis yang dapat dicuci.

"Sementara masker sekali pakai seperti masker surgical dan N95 dapat diutamakan untuk kebutuhan tim medis dan petugas lainnya yang paling rentan tertular Covid-19," sambungnya.

Penggunaan masker di lingkungan stasiun maupun di atas KA sendiri telah dilakukan oleh para petugas dari PT KAI. "Sehingga dengan kami sudah mencontohkan, masyarakat juga diimbau melakukan hal yang sama," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO