Sabtu, 15 Agustus 2020 05:08

Pemkot Surabaya Terima Bantuan Rp 1,3 Miliar dari Mayapada Group

Kamis, 09 April 2020 23:07 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Pemkot Surabaya Terima Bantuan Rp 1,3 Miliar dari Mayapada Group
Penyerahan bantuan dalam rangka mencegah Covid-19 dari Mayapada Group.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan sebesar Rp 1,3 miliar dari Bank Mayapada, Mayapada Group, Tahir Foundation, dan Alumni Chung-Chung Surabaya, Kamis (9/4). Bantuan yang diserahkan di Balai Kota Surabaya itu diterima langsung oleh Wali Kota Risma.

Pemimpin Bank Mayapada Cabang Surabaya, Tanto Kardjono menjelaskan Mayapada Grup dan Tahir Foundation sebenarnya menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 sebesar Rp 52 miliar. Bantuan tersebut disalurkan kepada beberapa provinsi dan daerah di Indonesia. Sedangkan khusus masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya sebesar Rp10 miliar.

“Khusus kepada Pemkot Surabaya kami serahkan Rp 1,3 miliar. Itu berupa voucher belanja yang bisa dibelanjakan nanti ke Hypermart,” kata Tanto seusai menyerahkan bantuan kepada Pemkot Surabaya.

Menurut Tanto, bantuan ini sebenarnya lebih ditujukan kepada Petugas Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya. Bahkan, saat itu mereka juga menyerahkan bantuan kepada anggota Organda Kota Surabaya sebesar Rp 400 juta.

“Kami menyasar petugas kebersihan dan organda, karena mereka pendapatannya harian. Jadi, mereka sangat membutuhkan ini untuk belanja,” kata dia.

Ia berharap, bantuan ini bisa ikut dirasakan oleh masyarakat menengah ke bawah, sehingga mereka bisa lebih semangat dalam bekerja. Selain itu, ia juga berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Rp 1,3 miliar itu berupa voucher belanja yang masing-masing Rp 100 ribu. Voucher itu bisa dibelanjakan di Hypermart,” tegasnya.

Tanto juga menjelaskan bahwa pihaknya juga membagikan nasi kotak kepada driver ojek online (ojol) yang melintas di depan Mayapada Komplek Jl Mayjend Sungkono dan Jalan Gubernur Suryo. Masing-masing tempat itu akan dibagikan 500 kotak nasi.

“Pembagian makan siang ini rencananya akan dilakukan selama sebulan, dengan jumlah total 1.000 kotak setiap harinya,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan terima kasih banyak kepada Mayapada Group dan Tahir Foundation yang telah memberikan bantuan ini. Sebetulnya, bantuan mereka ini bukan yang pertama, tapi beberapa agenda pemkot juga dibantu oleh mereka. Di antaranya Pesta Cak Kun yang biasa digelar setiap tahunnya dan juga beasiswa yang dibantu oleh Mayapada Group dan Tahir Foundation.

“Saya ucapkan terima kasih banyak. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga Kota Surabaya,” harapnya. (ian/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...