Peduli Pandemi Corona, Pondok Tjandra Sumbang 20 Ton Beras ke Pemkab Sidoarjo

Peduli Pandemi Corona, Pondok Tjandra Sumbang 20 Ton Beras ke Pemkab Sidoarjo PEDULI SESAMA: Penyerahan beras bantuan PT Pondok Tjandra Indah ke pemkab Sidoarjo, Selasa (14/4). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah kalangan ikut peduli menghadapi pandemi Covid-19 atau virus Corona di Sidoarjo. Salah satunya, PT Pondok Tjandra Indah dan warga Perum Pondok Tjandra Indah yang menyumbangkan 20 ton beras ke Pemkab Sidoarjo.

Bantuan beras peduli sesama menghadapi Corona ini diserahkan simbolis oleh Direktur PT Pondok Tjandra Indah, Glenn Wijaja Sugiharto ke Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (14/4).

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Ketua DPRD Sidoarjo, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolresta dan Dandim 0816 Sidoarjo.

Kata wabup, bantuan semacam ini agar diinformasikan ke masyarakat, agar yang lainnya juga ikut tergerak atau termotivasi seperti yang dilakukan oleh PT Pondok Tjandra Indah.

Kata wabup yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covis-19 Sidoarjo ini, upaya memerangi Covid 19 pemerintah tidak bisa sendiri, harus bersama semua elemen masyarakat yang punya potensi.

“Jika Covid ini tidak terkendali, bukan hanya masalah kesehatan saja, tetapi juga akan melemahkan ekonomi kita,” jelas Cak Nur, panggilan karib Wabup Nur Ahmad Syaifuddin.

Ketua DPRD Sidoarjo Usman menambahkan pihaknya baru menerima informasi dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sidoarjo tentang warga Sidoarjo yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). "Jumlahnya cukup besar. Mau tidak mau ini menjadi tanggung jawab pemkab," cetus Usman.

Karena itu, politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini pun meminta kalangan media massa untuk mengawal penyaluran bantuan ini ke masyarakat.

Sementara Direktur PT Pondok Tjandra Indah, Glenn Wijaja Sugiharto mengatakan bantuan tersebut jumlahnya 8.000 sak beras yang dikemas 2,5 Kg. Total semuanya berjumlah 20 ton beras.

“Bantuan tersebut kita serahkan ke Pemkab Sidoarjo dan distribusinya kita serahkan sepenuhnya ke Pemkab Sidoarjo,” cetus Glenn Wijaja Sugiharto. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO