Jelang PSBB, Kasus Positif Covid-19 di Surabaya Bertambah 29

Jelang PSBB, Kasus Positif Covid-19 di Surabaya Bertambah 29 Peta persebaran dan pasien Covid-19 di Jawa Timur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jelang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota , kasus positif di ibukota provinsi itu masih mendominasi daerah lain di Jatim.

Berdasarkan update data sebaran yang dirilis Satgas Jatim, kasus baru yang terkonfirmasi positif bertambah 33 kasus. Daerah penyumbang terbesar adalah sebanyak 29 kasus, disusul Sidoarjo 1 kasus, Lamongan 1 kasus, Kab Malang 1 kasus, dan Nganjuk 1 kasus.

“Hari ini yang terkonfirmasi positif covid-19 bertambah 33 orang, sehingga totalnya menjadi 588 orang. Dari jumah tersebut sebanyak 434 orang masih dirawat, 98 orang sembuh, dan 56 orang yang meninggal dunia,” kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di gedung negara Grahadi , Minggu (19/4) malam.

Di tambahkan Khofifah, pasien yang terkonversi negatif atau sembuh hari ini kosong sehingga akumulasinya tetap seperti kemarin yakni 98 orang atau setara 17,66 persen.

“Kita juga berduka karena pasien positif yang meninggal dunia hari ini ada 2 orang asal , sehingga total yang meninggal menjadi 56 orang atau setara 9,52 persen,” ungkapnya.

Sementara untuk kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan), lanjut Khofifah, bertambah 93 kasus, sehingga totalnya menjadi 2.031 kasus.

"Dari jumlah tersebut sebanyak 1.134 orang masih diawasi, lalu 751 orang sudah tidak diawasi, dan 146 orang meninggal dunia,” katanya.

Kemudian untuk kasus ODP (Orang Dalam Pemantauan) bertambah 321 kasus, sehingga totalnya menjadi 16.528 kasus.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 6.989 orang masih dipantau, kemudian 9.505 orang sudah tidak dipantau karena tidak ada gejala klinis dan 34 orang lainnya meninggal dunia,” pungkas Ketua Umum Muslimat NU tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO