Antisipasi Pemudik, Pemkot Probolinggo Jaga Pintu Masuk Kota

Antisipasi Pemudik, Pemkot Probolinggo Jaga Pintu Masuk Kota Wakil Wali Kota Probolinggo, HMS Subri saat mengecek langsung pintu masuk atau check point yang sudah dipersiapkan Pemkot Probolinggo bersama TNI dan Polri.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan , terus berupaya menekan penyebaran virus corona agar tidak terus meluas. Salah satu upayanya, yakni dengan menutup pintu masuk ke bagi pemudik.

Saat ini, telah memperketat penjagaan di pintu masuk kota bersama TNI dan Polri.

"Kita perketat pintu masuk dengan menggelar check point di seluruh pintu masuk kota. Kita, juga sudah bekerja sama dengan TNI dan Polri," tegas Wakil Wali , HMS Subri, saat mengecek pintu masuk, Senin (27/04/2020).

Hingga kini, seluruh pintu masuk dijaga penuh dengan satuan gabungan dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP untuk mempersempit ruang gerak pemudik yang akan masuk ke wilayah .

"Kita terus memperketat pintu masuk bagi pemudik. Bisa, ada yang lolos pun mereka juga akan terdeteksi di tingkat RT dan RW. Semua pemudik yang bandel, akan dikarantina selama 14 hari," tegasnya lagi.

Wakil Wali juga memastikan seluruh pintu masuk telah dijaga, tidak hanya melingkupi jalan raya, melainkan jalur laut, dan jalur kereta api, atau stasiun.

"Pintu masuk di stasiun pun dipastikan tidak ada pemudik yang datang. Sebab, tidak ada pergerakan kereta api yang beroperasional hingga waktu tertentu. Sedangkan, di Terminal Bayuangga, tim gabungan pemantauan juga sudah siap," terangnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO