Hari Kedua PSBB Surabaya Raya, Bundaran Waru Lancar

Hari Kedua PSBB Surabaya Raya, Bundaran Waru Lancar Situasi kodisi lalu lintas di Bundaran Waru hari 1 PSBB dan hari ke-2. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hari kedua Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Selasa (29/4) di Raya berjalan lancar. Tidak ada lagi penumpukan kendaraan seperti yang terjadi di Bundaran Waru, seperti pada hari pertama PSBB, Senin (28/4).

Sejumlah rekayasa dilakukan , Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, dan Pemkot guna mencegah terulangnya penumpukan kendaraan dari luar menuju .

"Sudah tidak ada lagi penumpukan dan kemacetan di Bundaran Waru. Alhamdulillah semua kendaraan lancar," ungkap Gubernur , Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Selasa (29/4).

Khofifah menerangkan, untuk mencegah penumpukan, maka pemeriksaan dilakukan dengan pembagian dua titik jalur. Untuk kendaraan roda empat diperiksa di jalan utama Ahmad Yani, sedangkan untuk kendaraan roda dua diperiksa di frontage road Ahmad Yani.

Khusus kendaraan roda empat, dibagi kembali menjadi empat jalur untuk memisahkan mobil berpelat L dan W dan pelat selain L dan W. Pemeriksaan berlapis diberlakukan mulai pemeriksaan dokumen hingga pemeriksaan suhu tubuh.

"Pemeriksaan difokuskan pada pengendara mobil dan motor berpelat di luar L dan W, juga pengendara motor yang berboncengan," ujarnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO