Hasil Swab Dokter di RSUD Pacitan Negatif Covid-19, Seluruh Kepala OPD Bakal Di-Rapid Test

Hasil Swab Dokter di RSUD Pacitan Negatif Covid-19, Seluruh Kepala OPD Bakal Di-Rapid Test Ilustrasi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Kabar menggembirakan datang dari di tengah wabah . Satu dokter spesialis paru-paru yang bertugas di RSUD dr Darsono , ternyata dinyatakan negatif berdasarkan hasil swab.

"Ya benar, hari ini hasil swab dari satu dokter spesialis paru-paru di RSUD dr Darsono sudah turun. Alhamdulillah hasilnya non reaktif ," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan , Trihadi Hendra Purwaka, Rabu (29/4) petang.

Dengan hasil swab yang menyatakan negatif tersebut, Hendra meminta masyarakat agar tidak resah lagi. "Tim gugus tugas selalu reaktif ketika mendapat informasi sekecil apapun terkait . Jadi masyarakat saya harap jangan resah," tuturnya.

"Yang terpenting, masyarakat selalu mengedepankan porotokoler kesehatan. Terutama selalu memakai masker saat keluar rumah. Kalau bisa diusahakan untuk tetap tinggal dirumah dan jangan keluar kalau tidak ada keperluan mendesak. Jangan lupa sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) di air mengalir," pesan Hendra.

Diberitakan sebelumnya, satu dokter spesialis paru-paru di RSUD dr Darsono , mengalami gejala mengarah ke setelah dilakukan uji epidemiologi di paru-parunya. Meski, sebelumnya ia telah dilakukan rapid test dan hasilnya juga non reaktif hasil RDT. 

Dalam kesempatan itu, Trihadi Hendra Purwaka juga menyampaikan bahwa Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan akan melakukan rapid test kepada 172 orang.

Ratusan orang itu terdiri dari berbagai kelompok, di antaranya seperti pondok pesantren, sekolahan, Kemenag , kendurian, jamaah, wartawan, undangan manten, sampai seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab .

"Benar, memang seluruh kepala OPD lingkup Pemkab masuk dalam list yang juga akan kita rapid test," ujarnya, Rabu (29/4) petang.

Demikian juga dengan keluarga di Ponpes Tremas, masuk dalam sembilan kelompok tersebut. "Yang keluarga Ponpes Tremas juga akan kita lakukan rapid test," jelasnya.

Hanya saja, dokter yang akrab disapa Hendra ini belum bisa menjelaskan kapan pelaksanaan rapid test tersebut, karena masih menunggu perkembangan dari tim tracing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO