Relawan Barata Salurkan Ratusan Paket Sembako pada Warga Terdampak Covid-19

Relawan Barata Salurkan Ratusan Paket Sembako pada Warga Terdampak Covid-19 Relawan Barata saat menyalurkan bantuan paket sembako pada warga terdampak Covid-19. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap warga Trenggalek yang terdampak secara ekonomi dari adanya wabah Covid-19, relawan Barata (Barisan Rakyat Trenggalek) menyalurkan ratusan paket sembako, Sabtu (9/5).

"Bantuan sembako ini kita berikan pada pedagang kaki lima (PKL) yang saat ini tidak bisa berdagang karena adanya kebijakan social distancing dan physical distancing, serta para sopir bis yang tidak lagi bekerja, janda tua, penyandang disabilitas," kata Budiono koordinator Barata, Sabtu (8/5).

Diterangkan oleh Budiono, penerima bantuan sembako ini secara umum adalah mereka yang tidak terdata pada program PKH, BPNT, KPE, BSP, dan BLT DD. Sembako yang diberikan meliputi beras 2,5 kilogram, minyak, kecap, telor, mie instan, dan ratusan masker.

Penyaluran bantuan sembako ini dilakukan oleh tim relawan Barata dengan cara langsung blusukan ke beberapa rumah warga seputar kota Trenggalek.

"Jadi sebelum menyalurkan bantuan sembako ini, tim kami melakukan pendataan terlebih dulu tentang nama-nama orang dan jenis pekerjaan orang itu. Setelah kita data, baru kita salurkan hari ini," katanya.

Total ada 100 paket sembako yang disalurkan hari ini. Selanjutnya untuk penyaluran paket sembako putaran kedua akan digelar Minggu (10/5) besok.

"Jadi penyaluran paket sembako ini kita bagi dalam dua gelombang. Untuk gelombang pertama hari ini, dan besok kita bagikan lagi paket sembako ini," ucapnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO