Swab Test PDP Meninggal di Songgokerto Negatif, Warga Diminta tak Resah

Swab Test PDP Meninggal di Songgokerto Negatif, Warga Diminta tak Resah Ketua RW 04 Songgokerto Budi Santoso mendampingi Bhabinkamtibmas Bripka Junaidi Salam saat mengunjungi keluarga almarhum.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah 12 hari menunggu kepastian, hasil swab test almarhum Ngadi, warga RT 01 RW 04 Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, , akhirnya menunjukkan negatif . Hasil swab test ini diumumkan oleh pihak Puskesmas Batu.

"Kepala Puskesmas Batu dr Kartini menyampaikan bahwa swab test almarhum yang dilakukan selama 12 hari, hasilnya negatif. Secara tertulis hasil swab-nya akan diberikan pihak Puskesmas kepada pihak keluarga," ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Songgokerto, Bripka Junaidi Salam, Selasa (12/5).

Ia mengaku sudah menemui keluarga almarhum menyampaikan informasi hasil swab tes tersebut, bersama Budi Santoso, Ketua RW 04 Kelurahan Songgokerto dan ketua RT setempat, Senin (11/5) malam.

Sebelumnya, almarhum Ngadi yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia pada hari Rabu 29 April 2020 di RS Hasta Brata Batu. Proses pemakaman juga dilakukan sesuai prosedur protokol kesehatan pencegahan .

"Sehubungan dengan telah hal tersebut, kami mengimbau kepada Ketua RT dan RW untuk membantu memberikan informasi kepada warganya agar tidak perlu resah atau takut dengan berita yang telah beredar selama ini, dan belum diyakini kebenarannya," terangnya.

Diingatkan juga agar warga tetap menjaga kesehatan dengan memperhatikan physical distancing. Ketua RT dan RW juga diharapkan tetap meningkatkan partisipasi serta kewaspadaan di lingkungannya dengan memantau kondisi warga. Bila ada yang sakit atau ada yang sedang dirawat di RS, agar segera menghubungi Gugus Tugas Kelurahan Songgokerto.

"Menghadapi lebaran, saya turut mengimbau setiap tamu wajib lapor, terutama pendatang baru dari luar Kota. Bila ada informasi warga pendatang, segera dilaporkan dan dicatat pada blangko yang sudah dibagikan untuk selanjutnya dilaporkan kepada Gugus Tugas Kelurahan Songgokerto," pungkas Bripka Junaidi. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO