Sabtu, 10 April 2021 21:54

Seluruh Pasien Covid-19 Situbondo Sembuh, Pemkab Perketat Penjagaan di Perbatasan

Jumat, 15 Mei 2020 09:55 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Mursidi
Seluruh Pasien Covid-19 Situbondo Sembuh, Pemkab Perketat Penjagaan di Perbatasan
Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Pasien terkonfirmasi virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Situbondo dinyatakan sembuh. Tercatat ada 12 kasus positif. Dari 12 kasus tersebut, 10 orang dinyatakan sembuh, sementara yang 2 orang juga dinyatakan sembuh secara klinis.

Sembuhnya seluruh pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut tidak membuat Pemkab Situbondo melonggarkan pengawasan. Bahkan, menurut Wakil Bupati Situbondo Yoyok Mulyadi, demi menghindari terjadinya kasus baru, pihaknya akan lebih memperketat pengawasan keluar masuknya orang ke Situbondo.

"Untuk yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Situbondo itu sudah sembuh semua, dua sembuh secara klinis. Artinya sudah tidak ada pasien lagi. Namun walau begitu, kita tetap waspada dan menjaga kebersihan, serta tetap memperketat pengawasan," katanya.

Lebih lanjut, wabup yang istiqomah membangunkan orang untuk makan sahur di sejumlah grup WhatsApp tersebut menyarankan untuk dilakukan rapid test bagi orang luar dari zona merah yang akan masuk ke Situbondo.

BACA JUGA : 

​Sertijab Bupati Situbondo, Gubernur Khofifah Minta Percepat Pertumbuhan dan Pemerataan Ekonomi

Sehari 67 Orang Sembuh, Gresik Capai Rekor Kesembuhan

Update Covid-19 Tuban: Positif 24 Orang, Sembuh 50

​Empat Hari Zero Kasus, Pasien Sembuh Covid-19 di Tuban Terus Bertambah Tiap Hari

Lebih lanjut, wabup yang istiqomah membangunkan orang untuk makan sahur di sejumlah grup WhatsApp tersebut menyarankan untuk dilakukan rapid test bagi orang luar dari zona merah yang akan masuk ke Situbondo.

"Meskipun tingkat kebenarannya rapid test kecil, tapi kan protapnya kita harus pakai itu. Jadi menurut saya, kalau dari zona merah positif tidak positif, ya sebaiknya langsung dikarantina saja dulu, karena Situbondo sudah mulai bersih kan," tegas Yoyok

Senada dengan Wakil Bupati Situbondo, Sekretaris Daerah Syaifullah mengatakan bahwa, penjagaan akan diperketat. Terutama, penjagaan yang ada di tapal batas dengan melakukan check point setiap satu jam, paling tidak selama 15 menit.

"Kita juga menyiapkan kartu lintas. Jadi setiap orang yang melintas akan diberi kartu, baik itu yang akan keluar maupun yang akan masuk Situbondo," tuturnya.

Terkait dengan penjagaan di perbatasan laut, mengingat di Situbondo banyak pelabuhan tradisional yang berpotensi lolos dari pengawasan, pihaknya sudah memberikan teguran kepada Syahbandar agar memperketat pengawasan kepada seluruh penumpang kapal atau perahu yang sandar.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan syahbandar, agar pelabuhan tidak ditutup, sesuai dengan perintah pak Bupati untuk menghindari para penumpang itu menggunakan kapal kecil yang rawan kecelakaan," pungkasnya. (mur/ns)

5 Kios Pasar Ranggeh Pasuruan Rusak Tertimpa Pohon
Sabtu, 10 April 2021 02:59 WIB
Pasuruan, BANGSAONLINE.com - Sebuah Pohon Trembesi roboh menimpa Pasar Ranggeh di Desa Karangsentul Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.Akibatnya, 8 kios milik pedagang rusakDelapan kios milik pedagang yang rusak itu terdiri dari toko kelontong, pertanian...
Senin, 05 April 2021 10:05 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com.com - Gua Jegles, begitu nama gua yang masih dalam pembenahan itu sering disebut. Gua yang terletak di Dusun Jegles, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri tersebut saat ini memang sedang viral di media sosial (medso...
Sabtu, 10 April 2021 05:43 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Kapal super raksasa Ever Given ternyata masih ditahan pemerintah Mesir. Kapal milik perusahaan Jepang itu dimintai ganti rugi Rp14 triliun setelah sempat menyumbat Terusan Suez.Loh? Silakan simak tulisan Dahlan Iskan ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...