Bupati Tantang Inovasi Sembilan Kampung Tangguh Covid-19

Bupati Tantang Inovasi Sembilan Kampung Tangguh Covid-19 Bupati Pungkasiadi ketika berdialog dengan warga di sela-sela kunjungan ke sembilan Kampung Tangguh Covid-19.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto Pungkasiadi men-support sembilan Kampung Tangguh Covid-19 di Kabupaten Mojokerto, untuk berlomba berinovasi.

“Kampung Tangguh ini akan kita lombakan, jadi tolong siapkan semaksimal mungkin. Buat inovasi-inovasi terdepan dalam upaya bersama menanggulangi Covid-19. Nanti akan ada hadiah dari Polres Mojokerto, dari Dandim 0815, juga dari saya,” kata bupati Pungkasiadi saat menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan logistik penanggulangan Covid-19, di Kecamatan Bangsal dan Kecamatan Mojoanyar, Kamis (4/6).

Ia menjelaskan jika semua bantuan-bantuan dari pemerintah, adalah sebagai stimulus atau pendorong semangat. Namun, yang dapat memenuhi dan melaksanakan sepenuhnya adalah masyarakat itu sendiri.

Bupati juga menginginkan agar Kampung Tangguh dapat terus berjalan, meskipun pandemi Covid-19 sudah hilang nantinya.

“Dari Kampung Tangguh ini, terlahir sebuah semangat kemandirian, gotong royong, dan sikap disiplin menjaga kesehatan. Hal tersebut sangat baik untuk terus dipertahankan,” tambah bupati.

Bupati mengungkapkan pihaknya menyiapkan tahapan new normal. Ada tujuh sektor yang akan dinilai, yakni pasar tradisional, pasar modern, hotel dan tempat wisata, serta transportasi umum.

“Kita tunggu instruksi dari pusat. New normal adalah salah satu upaya kita untuk tetap hidup produktif dan aktif tanpa tertular Covid-19. Tentunya kita tidak akan berhenti berusaha mencegah persebarannya dengan disiplin protokol kesehatan. Saya juga minta masyarakat ikut membantu pemerintah melakukan penyisiran data bantuan kepada warga yang membutuhkan. Jika warga aktif membantu, bantuan akan lebih cepat tersalurkan sesuai sasaran,” tandas bupati. (yep/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO